x

PSSI Pastikan INAFOC Tidak Melanggar Statuta FIFA

Jumat, 10 Juli 2020 17:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto melaporkan semua segala perkembangan persiapan Piala Dunia U-20 2021 kepada FIFA.

INDOSPORT.COM - Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto melaporkan semua segala perkembangan persiapan Piala Dunia U-20 2021 kepada FIFA. Bahkan pembentukan Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committe (INAFOC) pun juga sudah dilaporkan.

Bahkan Iwan memastikan dengan adanya INAFOC tidak melanggar statuta FIFA. Baginya itu hanya sebuah bentuk kerjasama antara PSSI sebagai federasi dengan pemerintah demi mensukseskan Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami harus sampaikan juga bahwa tangan kami tidak bisa menjangkau kementerian-kementerian karena itu dibentuk INAFOC. Ini bukan sesuatu yang melanggar karena ini memang suatu kerja sama dengan pemerintah," kata Iwan Budianto.

"Kami juga sudah sampaikan ke FIFA. Hampir dua hari sekali zoom meeting dengan FIFA, semuanya kita update dan berita-berita yang teman-teman masukan itu mendunia, mereka (FIFA) bisa lihat juga berita yang keluar dari sini," ia menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Iwan pun tidak ada masalah nahwa INAFOC diketuai oleh Menpora Zainudin Amali, sementara dirinya menjadi wakil. Pria yang kerap disapa IB bagiya nanti adalah kerjasama dan tidak ada pembahgian tugas masing-masing.

"Soal tugas, tidak ada pembagian tugas. Kami sama-sama buat kesuksesan ini, banyak yang harus dikoordinasikan dalam ini karena ini melibatkan banyak pihak. Seperti Kementerian, Gubernur atau kepala daerah tempat venue itu berada. Kami kerjasama pokoknya," pungkas Iwan.

FIFAPSSIIwan BudiantoLiga IndonesiaINAFOC (Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee)

Berita Terkini