x

Belum Pupus Harapan di LaLiga, Setien Sesumbar Barcelona Bisa Juara

Sabtu, 11 Juli 2020 13:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Barcelona, Quique Setien, yakin apa pun bisa terjadi di sepak bola, termasuk LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Melihat Real Madrid yang kian dekat juarai LaLiga Spanyol 2019-2020, tak membuat Quique Setien gentar. Dengan sisa beberapa laga lagi, sang pelatih masih yakin gelar juara di tangan Barcelona.

Perebutan titel terkuat seantero Negeri Matador musim ini terbilang seru usai pasangan rival ini berebutan puncak klasemen. Barcelona saat ini masih mengekor di peringkat dua dengan selisih tipis, sementara Real Madrid masih berkuasa di puncak dengan 80 poin.

Dengan punya masing-masing tiga pertandingan tersisa, Barcelona punya ambisi untuk menang secara beruntun. Setien pun meyakini mereka punya peluang emas hingga hari akhir kompetisi dan tetap berdoa agar Real Madrid tergelincir kelak.

Baca Juga
Baca Juga

"Sangat memungkinkan bagi kami untuk berlaga hingga hari terakhir pertandingan LaLiga Spanyol dengan kesempatan menangi titel juara, itulah harapan saya saat ini. Banyak hal bisa terjadi dalam sepak bola dan kita sudah melihat hal tak masuk akal dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan," ucap Quique Setien dilansir Marca.

"Kami bermain sangat bagus dalam berbagai cara berbeda, tapi kami masih butuh peningkatan dan perkembangan. Kami hanya akan fokus terhadap apa yang bisa dilakukan kala lakoni pertandingan lanjutan kontra Real Valladolid," tambahnya lagi.

Ungkapan Setien ini seolah sebagai penebusan lantaran Barcelona tampil kurang konsisten setelah LaLiga Spanyol ditangguhkan karena virus corona. Dalam delapan laga terakhir misalnya, mereka alami seri tiga kali sehingga langsung dikudeta oleh Real Madrid yang menang beruntun.

Baca Juga
Baca Juga

Belum lagi berbagai masalah internal memperkeruh sepak terjang Barcelona sehingga tampil cukup memprihatinkan. Beruntung, usai menang 1-0 lawan Espanyol pada derby Catalan pekan lalu, mereka mulai bisa bangkit menemukan potensi terbaik para pemainnya, terutama susunan pemain dengan Antoine Griezmann dan Lionel Messi.

Termasuk jadwal LaLiga Spanyol hadapi Valladolid pada Minggu (12/07/20), Barcelona seharusnya bisa menangi dua laga lain yakni Osasuna dan Alaves untuk meraih poin penuh. Jika segalanya berjalan lancar, mereka hanya tinggal berharap Real Madrid alami nasib apes agar gelar juara kembali berpindah tangan.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolKlasemenSepak BolaBerita Liga SpanyolQuique SetienJadwal LaLiga

Berita Terkini