x

Inginkan Jan Oblak, Atletico Madrid Pasang Harga Tak Wajar untuk Chelsea

Kamis, 23 Juli 2020 11:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak yang menjadi incaran Chelsea.

INDOSPORT.COM – Atletico Madrid dikabarkan telah memasang harga yang sangat tinggi untuk Chelsea yang ingin merekrut kiper andalan mereka, Jan Oblak, di bursa transfer musim panas.

Jan Oblak merupakan salah satu kiper papan atas di dunia. Akan tetapi dia mulai merasa tidak puas bila hanya bermain untuk Atletico saja, dengan dirinya ingin mencari tantangan baru.

Baca Juga
Baca Juga

Mentas dari Atletico, kiper berusia 27 tahun itu kabarnya ingin sekali merumput di Liga Inggris. Kini ada dua klub Inggris yang saling sikut untuk mewujudkan keinginan Oblak, yakni Chelsea dan Manchester United.

Dilansir dari Daily Mail, persaingan Chelsea dan Manchester United untuk Jan Oblak ini rupanya dimanfaatkan oleh Atletico Madrid untuk bersikap jual mahal terkait dengan nilai transfer sang kiper.

Kabarnya, klub Laliga Spanyol hanya mau melepas Jan Oblak ke salah satu klub tersebut yang berani membayar mahar sang kiper dengan nilai 109 juta pounds atau Rp1,84 triliun.

Masalahnya dengan situasi pandemi virus corona yang berampak pada kesehatan finansial klub, klub manakah yang berani mengambil risiko memboyong Oblak dari Atletico dengan mahar setinggi langit ini.

Seperti diketahui, Chelsea dan Manchester United memang sama-sama sedang membutuhkan kiper anyar setelah kiper andalan mereka, yakni Kepa Arrizabalaga dan David De Gea menghadapi masalah berbeda.

Chelsea kabarnya ingin memiliki kiper baru kendati Kepa sendiri sejatinya tidak ingin pergi dari Stamford Bridge. Kepa bahkan tengah berjuang mengamankan posisinya sebagai kiper utama The Blues.

Namun, dengan nilai beli Oblak yang tinggi ini bukan tidak mungkin Chelsea akan mundur. Pasalnya, klub sudah memborong Hakim Ziyech dan Timo Werner, serta sedang negosiasi merekrut Kai Havertz.

Di sisi lain, Manchester United menginginkan Oblak untuk menggantikan posisi David De Gea yang performanya semakin hari kian menurun. Oblak dinilai lebih pantas jadi pengganti De Gea ketimbang kiper kedua klub, Dean Henderson.

Baca Juga
Baca Juga

Man United hanya bisa membeli Oblak bila mereka berhasil menjual De Gea. Namun dengan gaji De Gea yang terhitung tinggi, klub kesulitan mencari klub yang berminat pada kiper asal Spanyol ini.

Sepanjang kompetisi di musim ini, Jan Oblak baru mencatat kebobolan 35 kali dan mencatat 21 clean sheet untuk Atletico Madrid.

Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedChelseaJan OblakKiperBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini