x

Hal Ini Buat Media Asing Yakin Elkan Baggott Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-19

Kamis, 23 Juli 2020 05:08 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM - Wonderkid klub kasta ketiga Liga Inggris, Ipswich Town bernama Elkan Baggott akhirnya dipanggil mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19.

Seleksi Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong untuk persiapan Piala Asia U-19 2020 akan digelar pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Kabar pemanggilan Elkan Baggott ke Timnas Indonesia U-19 itu kemudian langsung menghebohkan beberapa media asing salah satunya vocketfc.

Dalam artikelnya, media tersebut percaya kalau salah satu wonderkid Liga Inggris itu mampu memikat hati Shin Tae-yong.

Apalagi Elkan Baggott dinilai akan mudah dalam berkomunikasi dengan rekan satu tim karena tidak terlalu mengalami kendala bahasa.

Vocketfc mengetahuinya karena sempat melihat komentar Elkan Baggott di chanel YouTube Yussa Nugraha beberapa waktu lalu.

"Sebab, pemain dengan tinggi 1,94 meter ini sedikit-sedikit bisa bahasa Indonesia. Ia mengaku bisa memahami beberapa hal tentang apa yang orang sampaikan, tetapi tidak bisa membalas menggunakan bahasa Indonesia," tulisnya.

Sementara itu, saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Elkan Baggott sempat gembira karena mendapat undangan dari PSSI.

Namun Elkan Baggott masih belum tau kapan akan tiba di Indonesia karena pihak klub Ipswich Town belum memberikan izin.

Baca Juga
Baca Juga

"Jawaban saya untuk pertanyaan itu (Timnas yang dipilih), saya lebih suka bermain untuk Indonesia karena di sana keluarga saya berasal, berharap terpilih untuk Piala Dunia U-20 dan itulah yang saya inginkan," kata Elkan Baggott.

"Ya benar 'bro (pemanggilan Timnas). Saya belum yakin kapan bisa ke Indonesia, PSSI harus berbicara langsung dengan klub saya terlebih dahulu," ucapnya menambahkan.

Timnas IndonesiaIpswich TownLiga InggrisBola InternasionalElkan BaggottShin Tae-yong

Berita Terkini