x

Mengenal Thiago Almada, The Next Lionel Messi yang Diincar Leeds United

Kamis, 23 Juli 2020 23:45 WIB
Editor: Coro Mountana
Mengenal Thiago Almada, The Next Messi yang Diincar Leeds United

INDOSPORT.COM – Mengenal Thiago Almada, The Next Lionel Messi yang dikabarkan tengah diincar oleh klub promosi Liga Inggris, Leeds United.

Setelah menahbiskan diri Kembali ke Liga Inggris setelah belasan tahun mendekam di kasta bawah, Leeds United tentu tak ingin menjadi tim yoyo. Maksudnya, hanya numpang lewat untuk terdegradasi lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Oleh karena itu, jelang dibukanya bursa transfer, Leeds United pun mulai serius berbenah mencari pemain yang diinginkan guna menaikan kualitas skuat. Sebagai orang asli Argentina, pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa pun mulai bergerilya mencari bakat muda dari negaranya.

Salah satunya adalah, wonderkid Argentina yang dijuluki The Next Lionel Messi, Thiago Almada. Menurut kesaksian mantan pesepakbola Venezuela yang kini jadi pengamat sepak bola Amerika Latina, Juan Arango, memang benar jika Leeds United sedang berupaya mendatangkan Thiago Almada.

Baca Juga
Baca Juga

Tentu menjadi pertanyaan semua orang, siapakah Thiago Almada, The Next Lionel Messi yang sampai membuat Marcelo Bielsa kepincut sehingga ingin mendatangkannya?


1. Thiago Almada

Thiago Almada, pemain incaran AC Milan

Lahir di Fuerte Apache, Argentina, pada 19 tahun yang lalu, Thiago Almada berkembang dan berkeinginan menjadi pemain sepak bola berbakat yang sukses. Memulai karier dari tim muda Velez Sarsfield, yang bermain di Liga Argentina.

Thiago Almada dengan cepat memeroleh kesempatan untuk dipromosikan ke tim utama Velez Sarsfield pada Juli 2018. Dengan total sudah bermain dalam 2 musim bersama Velez Sarsfield, Thiago Almada menunjukan perkembangan signifikan.

Pemain yang dapat mengisi posisi gelandang serang dan sayap itu begitu diapresiasi di Argentina sebagai salah satu bintang muda paling berbakat. Gaya main eksplosif yang ditunjang dengan kelincahannya, mengingatkan Thiago Almada dengan Lionel Messi.

Cepat, lincah, gesit saat menggiring bola, membuat Thiago Almada menjadi tokoh sentral di Velez Sarsfield meski belum genap 20 tahun. Dalam waktu 2 musim, Thiago Almada sudah bermain dalam 46 pertandingan dengan torehan 9 gol.

Meski disebut sebagai titisan Lionel Messi, tak sedikit juga yang membandingkannya dengan Paulo Dybala. Tapi pada kenyataannya memang gaya main Dybala dan Messi memang hampir mirip, sama-sama kecil nan lincah, ditunjang daya eksplosifitas tinggi.

Thiago Almada, wonderkid asal Argentina yang disebut sebagai The Next Lionel Messi

Namun menurut pelatihnya di tim muda Velez Sarsfield, Eduardo Hernandez, Thiago Almada mengingatkannya pada Carlos Tevez. Bahkan, ia berani bertaruh jika Thiago Almada dapat menjadi lebih hebat dari Tevez.

“Thiago Almada jauh lebih bagus disbanding Tevez dari sisi Teknik. Carlos Tevez memang sangat luar biasa, tetapi Thiago Almada jika sedang memegang bola, dapat terlihat lebih bagus dibandingkan dengan seniornya itu,” begitu kesaksian Eduardo Hernandez, seperti dilansir dari HITC.

Dengan usianya saat ini, Thiago Almada juga diketahui memperkuat Argentin U-20 dalam beberapa kesempatan. Itu artinya, Thiago Almada ada kesempatan untuk unjuk gigi dalam ajang Piala Dunia U-20 2021 yang bakal diselenggarakan di Indonesia.

Berkat penampilan istimewa dari Thiago Almada, dirinya ternyata sudah diincar banyak klub besar Eropa seperti AC Milan hingga Barcelona. Namun, keberadaan Marcelo Bielsa yang dikenal jago dalam memoles talenta muda berbakat dari Argentina, dapat menjadi sumber ketertarikan bagi Thiago Almada.

Bagi Thiago Almada sendiri, bergabung dengan klub besar belum tentu akan membawanya sukses karena ketatnya persaingan di sana. Bermain untuk Leeds United, adalah pilihan bijak karena masih bisa mendapatkan menit bermain di Liga Inggris, serta berada di bawah bimbingan Marcelo Bielsa.

Lionel MessiLeeds UnitedMarcelo BielsaIn Depth SportsLiga InggrisFeatureThiago Almada

Berita Terkini