x

Agar Tak Mudah Ditangkap, Pemain Muslim Wolves Pakai Baby Oil di Lengan

Selasa, 28 Juli 2020 17:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bintang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore disebut kerap menggunakan baby oil agar tak mudah ditangkap lawannya kala bertanding di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Bintang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore dilaporkan menggunakan baby oil di lengannya agar tak mudah ditangkap oleh lawan saat bermain di Liga Inggris musim 2019/20.

Traore menjadi salah satu pemain yang menonjol musim ini. Hal ini terlihat dari performa yang ia tampilkan bersama Wolves saat didapuk menjadi full back atau wing back kanan di formasi 3-5-2.

Dengan kecepatan dan fisik yang tangguh, Traore dianggap mampu membuat lawan ketakutan saat berduel dengannya. Bahkan tak jarang pemain muslim dari Wolves ini mampu melewati pemain lawan tanpa kesulitan.

Baca Juga
Baca Juga

Diam-diam, ada resep khusus yang membuat lawan sulit menghadapinya dalam perebutan bola, terlepas dari kecepatan dan fisiknya yang kuat. Disebutkan bahwa Traore kerap mengolesi lengannya dengan baby oil menjelang atau saat pertandingan.

Hal ini seperti yang dilaporkan oleh Daily Mail. Disebutkan salah seorang penonton menangkap momen di mana Adama Traore tengah diolesi minyak di kedua lengannya oleh staf Wolverhampton Wanderers saat pertandingan melawan Crystal Palace.

Dalam laga yang dimenangkan oleh Wolves tersebut, Traore nampak berdiri di pinggir lapangan dan tengah diolesi minyak di kedua lengannya. Dalam laporan dari sumber internal klub, hal tersebut dilakukan semata-mata untuk melindunginya.

Baca Juga
Baca Juga

“Para pemain bertahan sangat khawatir dengan pergerakannya yang gesit sehingga mereka kerap menarik lengannya. Itu bisa menyebabkan diskolasi bahu.

“Melumasi tangannya membuat lawan akan kesulitan menangkapnya dan membantunya mencegah cedera yang lebih parah,” ungkap sumber internal klub.

Belum diketahui adakah larangan atau anjuran dari Liga Inggris terkait mengenakan minyak di lengan saat pertandingan. Namun yang pasti, upaya dari tim Wolves bertujuan untuk mencegah pemainnya menderita cedera lebih lanjut.

Musim ini Adama Traore telah bermain di 37 dari 38 laga yang dijalani Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris. Dalam jumlah penampilan tersebut, ia mampu mencetak empat gol dan sembilan assist.

Crystal PalaceAdama TraoreLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Sepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini