x

Demi Kembali ke Liga Inggris, Coutinho Rela Potong Gaji

Selasa, 28 Juli 2020 10:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
Philippe Coutinho masuk dalam radar klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM - Philippe Coutinho harus rela mengambil pemotongan gaji di tengah minat Arsenal yang ingin membawanya kembali lagi ke Liga Inggris.

Usai meninggalkan Liverpool ke Barcelona, performa Coutinho menurun drastis. Ia pun akhirnya terbuang dari Barcelona dan dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Setelah waktu peminjamannya di Bayern Munchen habis, Barcelona kabarnya tidak berminat untuk memasukkan Coutinho ke dalam skuat. Mereka bahkan akan membuang Coutinho untuk dipinjamkan lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, Barcelona membuka peluang bagi klub manapun yang tertarik dengan Coutinho. Namun, mereka setidaknya harus membayar 20 juta euro (sekitar Rp341 miliar) untuk transfer peminjaman dan 10 juta euro (sekitar Rp170 miliar) untuk gajinya.

Dalam laporan itu, Coutinho dikaitkan dengan Arsenal. Sebab, agen Coutinho yang bernama Kia Joorabchian memiliki koneksi dengan The Gunners.

Tim berjuluk Meriam London itu juga sedang membutuhkan gelandang kreatif karena Mikel Arteta dinilai akan membuang Mesut Ozil. Untuk menambahkan kekuatan tersebut, Arsenal mengambil langkah untuk meminjam Coutinho.

Demi bergabung Arsenal dan kembali lagi di Liga Inggris, Coutinho memahami bahwa dirinya harus mengambil potongan gaji. Namun, pemain sepak bola asal Brasil itu menghindari situasi seperti itu jika memungkinkan.

Baca Juga
Baca Juga

Selain Arsenal, beberapa klub Liga Inggris seperti Tottenham Hotspur, Leicester City, dan Chelsea juga menunjukkan minat kepada Coutinho.

Di musim ini, Coutinho tampil cukup apik bersama Bayern Munchen, meski belum kembali ke performa terbaiknya. Coutinho berhasil membuat 9 gol dan 9 assist dalam 34 laga di semua kompetisi.

Bursa TransferArsenalBarcelonaPhilippe CoutinhoSepak BolaBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini