x

Inter Milan vs Napoli: Aroma Derby Sekota dan Pembuktian Sang Mantan

Selasa, 28 Juli 2020 19:02 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Catatan menarik jelang laga Liga Italia antara Inter Milan vs Napoli, mulai dari aroma derby sekota dan pembuktian sang mantan.

INDOSPORT.COM - Intip beberapa fakta serta catatan menarik jelang laga Liga Italia antara Inter Milan vs Napoli, mulai dari aroma derby sekota dan pembuktian sang mantan.

Laga sengit bakal tersaji di pertandingan pekan ke-37 Liga Italia, antara Inter Milan vs Napoli yang berlangsung di stadion Giuseppe Meazza pada Rabu (29/07/20) dini hari WIB.

Sebagai tuan rumah, Inter Milan bakal menjadikan laga ini sebagai ajang balas dendam yang pernah dibuat merana oleh Napoli pada ajang Coppa Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu, Napoli berhasil menyingkirkan Inter Milan di semifinal Coppa Italia dengan agregat 2-1. Sehingga, kesempatan Inter Milan untuk meraih trofi pertama di bawah asuhan Conte pun pupus.

Berangkat dari luka tersebut, Inter Milan akan bermain ngotot melawan Napoli. Selain itu, Nerazzurri juga ingin meraih kemenangan dan mempertahankan tempatnya di posisi ke-2 klasemen sementara Serie A Italia.

Secara posisi klasemen sementara, jelas Inter Milan sedikit diunggulkan ketimbang Napoli. Apalagi skuad arahan Antonio Conte tersebut pernah menang telak 1-3 dari Napoli di laga away musim ini.

Namun hal tersebut bukan menjadi jaminan bahwa Inter Milan bakal kembali meraih kemenangan mudah. Napoli pun tampak membaik usai kalah di pertemuan pertama lalu, terbukti mereka sukses meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang saat berjumpa Inter Milan di dua leg Coppa Italia.

Berkaca dari tiga pertemuan yang berakhir sama kuat, maka laga Inter Milan vs Napoli dini hari nanti bisa menjadi penentuan siapa yang lebih baik antara Nerazzurri atau Partenopei.

Selain penentuan tim terbaik, duel sesama tim biru ini juga menghadirkan sejumlah cerita menarik. Salah satunya adalah aroma derby kota Milan yang mungkin bakal terasa.

Walau yang bakal bertanding nanti bukan Inter Milan kontra AC Milan, namun nuansa Derby della Madonnina bisa terasa sangat kental lantaran kubu Napoli kini dinahkodai oleh salah satu legenda hidup Rossoneri.

Adalah Gennaro Gattuso, pelatih berusia 42 tahun tersebut merupakan mantan pemain dan juga pelatih AC Milan yang kini menyebrang ke kota Naples.

Selama masih aktif bermain, Gennaro Gattuso telah menghabiskan waktu 13 tahun untuk memperkuat AC Milan. Selama itu pula ia turut membantu tim Merah-Hitam meraih sejumlah gelar juara mulai dari Liga Italia, Liga Champions hingga Piala Dunia Antar Klub.

Baca Juga
Baca Juga

Lamanya masa kontrak Gennaro Gattuso bersama AC Milan, membuat mantan gelandang Perugia ini sangat akrab dengan derby Milan kontra sang tetangga, FC Internazionale.

Bahkan Inter Milan merupakan tim yang paling sering Gennaro Gattuso lawan sepanjang karirnya. Melebihi rekor pertemuan kontra Juventus dan Lazio. Berbekal catatan tersebut, Gennaro Gattuso bisa memantik aroma derby kota Milan saat jumpa Inter nanti.


1. Unjuk Gigi Sang Mantan

Matteo Politano, pemain Inter Milan yang tak cocok dengan skema Antonio Conte.

Tidak cuma menghadirkan nuansa rival kota Milan, laga antara Inter Milan vs Napoli juga bisa menjadi ajang pembuktian Matteo Politano, sang mantan pemain Nerazzurri.

Dianggap kurang memahami taktik Antonio Conte, mantan winger Sassuolo ini dipinjamkan ke Napoli. Menariknya, Matteo Politano justru meraih hasil gemilang dengan menjuarai Coppa Italia serta melangkah ke babak 16 besar Liga Champions.

Laga kontra Inter Milan pun bisa menjadi pembuktian Matteo Politano, bahwa melepas dirinya adalah kesalahan besar bagi Conte dan juga manajemen Biru-Hitam.

Serie A ItaliaInter MilanNapoliGenaro GattussoLiga ItaliaSepak BolaMatteo PolitanoBerita Liga Italia

Berita Terkini