x

Masa Depan Zlatan Ibrahimovic Belum Pasti, AC Milan Siapkan 2 Skenario

Selasa, 28 Juli 2020 06:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Dengan belum pastinya masa depan Zlatan Ibrahimovic, klub Serie A Italia AC Milan menyiapkan 2 skenario, baik jika sang striker bertahan atau hengkang.

INDOSPORT.COM – Dengan belum pastinya masa depan Zlatan Ibrahimovic, klub Serie A Italia AC Milan menyiapkan 2 skenario, baik jika sang striker bertahan atau hengkang.

Meski hanya mencetak 8 gol dari 18 penampilan sejak bergabung dengan AC Milan pada Januari lalu, Zlatan Ibrahimovic punya peran penting di skuat Rossoneri. Pengalaman panjangnya membuat dirinya menjadi pemimpin yang baik bagi skuat Milan yang banyak diisi para pemain muda.

Meski demikian, hingga kini belum ada kejelasan tentang kelanjutan masa depan bintang veteran asal Swedia ini di San Siro. Pasalnya, kontrak Ibrahimovic akan habis 31 Agustus 2020 nanti dan hingga kini belum ada pembicaraan dari kedua pihak terkait perpanjangan.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir Sempre Milan, kondisi ini pun membuat AC Milan menyiapkan dua skenario sekaligus, baik jika Ibrahimovic memutuskan memperpanjang masa tinggalnya bersama raksasa Serie A Italia itu, maupun jika ia memutuskan untuk pergi dari San Siro.

Jika Ibrahimovic pergi, maka AC Milan akan menjadikan kedatangan penyerang baru sebagai prioritas mereka musim depan. Rossoneri dilaporkan siap menggelontorkan dana hingga 50 juta euro (Rp850 miliar) untuk mendapatkan juru gedor baru.

Sebaliknya, jika penyerang berusia 38 tahun itu memutuskan untuk bertahan, mereka tidak akan mencari penyerang baru dan memilih mengandalkan Rafael Leao sebagai pelapis untuk duet Ibrahimovic dan Ante Rebic.

Rossoneri akan mengalihkan dana belanja mereka untuk mendatangkan gelandang baru, yang bisa menjadi alternatif bagi Hakan Calhanoglu.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Zlatan Ibrahimovic sendiri dikabarkan tidak keberatan memperpanjang masa tinggalnya bersama AC Milan. Apalagi, manajemen klub Serie A Italia itu telah membatalkan kedatangan Ralf Rangnick dan memilih memperpanjang kontrak pelatih Stefano Pioli untuk dua musim ke depan.

Hal ini terjadi usai tangan dingin Pioli berhasil membawa Rossoneri tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di Serie A Italia sejak kompetisi dimulai kembali, dengan catatan 7 kemenangan dan 3 seri.

Zlatan Ibrahimovic sendiri berperan cukup penting dalam rekor baik itu dengan menyumbangkan 4 gol dan 3 assist.

Serie A ItaliaAC MilanZlatan IbrahimovicLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini