x

Apa Kabar Rochy Putiray? Satu-satunya Pemain Indonesia yang Bobol Gawang AC Milan

Rabu, 29 Juli 2020 11:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Rochy Putiray salah satu pemain di Timnas Indonesia di SEA Games 1991. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Nama Rochy Putiray memang tak begitu asing bagi pecinta sepak bola Indonesia. Rochy merupakan sosok striker tajam yang pernah dimiliki oleh Indonesia di era 90-an.

Tak hanya itu, mencari sosok Rochy tentu tak akan sulit kala itu. Dirinya memang memiliki ciri khas tersendiri ketika berada di atas lapangan.

Dengan warna dan gaya rambut beda dengan yang lain memang membuat pemain asal Maluku ini begitu mencolok dari yang lain. Selain itu ciri khas lainnya adalah ia selalu menggunakan warna sepatu yang berbeda baik kanan dan kiri.

Baca Juga
Baca Juga

Rochy Putiray dapat dikatakan satu pemain asal Indonesia yang berhasil membuat sejarah dengan berhasil mencetak gol ke gawang AC Milan. Kala itu dirinya bermain bersama salah satu klub Hong Kong, Kitchee FC.

Disinggung pengalamannya pernah mencetak gol ke gawang raksasa Italia tersebut, Rochy mengaku biasa saja. Baginya tidak ada yang spesial dari hal tersebut.

"Rasanya biasanya (cetak gol ke AC) Milan. Tugas saya sebagai striker ya mencetak gol," buka Rochy ketika berbincang dengan INDOSPORT.

Namun Rochy kini sudah lama pensiun dari dunia sepak bola. Meski begitu ia masih belum bisa meninggalkan sepenuhnya dunia sepak bola seutuhnya.

Rochy diketahui kini sibuk menjadi pelatih tim sepak bola wanita, Jakarta 69.

"Saya masih menjadi sepak bola wanita. Masih di Jakarta 69," tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Namun selain menjadi pelatih tim Jakarta 69, Rochy ternyata saat ini juga sibuk bersama Timnas Pelajar Kemenpora U-16. Tak tanggung-tanggung, ia akan membawa tim ini berlaga di kancah internasional pada Desember nanti.

"Selain itu saya juga lagi sibuk pegang Timnas Pelajar U-16 Kemenpora. Nanti bulan Desember saya akan ke Portugal. Harusnya memang bulan Maret kemarin berangkat, tapi memang ada Pandemi jadi diundur," jelas Rochy Putiray.

AC MilanRochy PutirayLiga IndonesiaBola IndonesiaApa KabarTimnas Pelajar

Berita Terkini