x

Barcelona Harga Mati, Langkah Xavi Bikin Quique Setien Gigit Jari

Rabu, 29 Juli 2020 04:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Quique Setien harus bersiap akan kemungkinan terburuk bakal ditendang dari kursi kepelatihan setelah Xavi Hernandez mengucapkan sebuah kata semangat, berupa harga mati untuk jadi pelatih raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Semenjak gantikan Ernesto Valverde Januari lalu, Setien sejatinya punya tugas utama membuat taji Catalan kian diperhitungkan lagi dalam kompetisi kasta atas Negeri Matador. Maklum, strategi khas penguasaan bola tingkat tinggi buatnya bisa bangkitkan taktik Tiki-Taka.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi alih-alih menguasai jalannya kompetisi, Setien dicap gagal usai Barcelona tak mampu pertahankan gelar LaLiga Spanyol sekaligus Copa del Rey. Merasa akan hasil menyedihkan mantan klubnya sendiri, Xavi langsung prioritaskan untuk jadi pelatih pengganti Setien.

"Saya tak akan menyembunyikan hal penting dan mengatakan bahwasannya pulang ke Barca dan melatih disana merupakan salah satu impian saya sejak lama. Tapi sekarang saya akan berfokus dengan Al-Sadd serta sangat menantikan musim yang baru," ucap Xavi dilansir laman berita Sowetan Live.

"Saya yakin kesempatan berkarier di Barca akan datang dalam wujud waktu singkat maupun jangka panjang kedepannya. Setelah semuanya, kita tetap harus menghormati peran serta Quique Setien meskipun hasil yang mengecewakan dan saya tetap berharap yang terbaik bagi klub," tambahnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Ucapan Xavi ini sendiri diutarakan olehnya ketika dinyatakan positif terkena virus Corona dan kini menjalani masa karantina mandiri. Akan tetapi dengan kondisi yang kian membaik, ia dipastikan bakal segera melatih kembali raksasa tim Qatar, Al-Sadd yang sempat dibelanya usai pindah dari Barcelona 2015 silam.

Sayangnya walaupun Xavi punya hasrat untuk membantu mengembalikan taji Barcelona di LaLiga Spanyol, Josep Maria Bartomeu selaku Presiden klub malah membuat keputusan yang bisa membuat fans sangat kecewa. Ya, dibanding kedatangan pelatih baru, orang nomor satu ini malah akan berikan kesempatan sekali lagi ke Setien.

BarcelonaLaLiga SpanyolXavi HernandezAl SaddLiga SpanyolJosep Maria BartomeuSepak BolaQuique Setien

Berita Terkini