x

Meski Belum Dimulai, Persib Bandung Sudah Siapkan Program Latihan

Kamis, 30 Juli 2020 00:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengatakan program latihan untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengatakan program latihan untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 sudah disiapkan oleh pelatih, Robert Rene Alberts. 

Meski begitu, pria yang akrab disapa Pak Haji ini belum memastikan tanggal latihan perdana skuat Maung Bandung, setelah diliburkan sejak Maret lalu. 

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Umuh memastikan saat ini sudah tidak ada masalah di skuat Persib Bandung, karena pemain dan pelatih akan mengikuti aturan yang dikeluarkan PSSI, termasuk mengenai besaran pembayaran gaji saat Liga 1 2020 digulirkan kembali. 

"Ya itu nanti, latihan sudah disiapkan, entah besok atau lusa, tapi nanti mereka tidak ada masalah," kata Umuh Muchtar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (29/07/2020). 

Umuh menambahkan, hingga saat ini masih banyak tim yang belum menggelar latihan, walaupun kick-off Liga 1 2020 akan bergulir sekitar dua bulan lagi. Sehingga, pihaknya tak ingin terburu-buru dan menyerahkan sepenuhnya terkait teknis di lapangan kepada pelatih. 

"Klub lain juga belum pada latihan. Persib belum latihan yang lain sudah, padahal kan (yang lain juga) belum," jelas Umuh. 

Baca Juga
Baca Juga

Mantan manajer Persib ini menuturkan, pemain dipastikan bakal siap tempur saat kompetisi digulirkan kembali. Pasalnya, mereka ingin melanjutkan tren positif di Liga 1 2020.

"Tidak ada masalah pemain, sudah siap bermain, bertanding, siap bertempur," tegasnya. 

Sementara itu, mayoritas pemain Persib saat ini sudah berada di Bandung dan menjalankan swab tes. Hasilnya, seluruh pemain yang mengikuti tes dinyatakan negatif covid-19.  

Persib BandungUmuh MuchtarPT Persib Bandung dan BermartabatLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini