x

Pemain Muda di Timnas Senior, Eks Kapten: Jangan Minder!

Rabu, 29 Juli 2020 20:26 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
Agung Setyabudi, pemain legendaris asal Kota Solo. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil banyak pemain muda ke skuat senior. Mantan kapten Timnas di Piala Asia 2004, Agung Setyabudi meminta agar para pemain muda tidak minder.

Dari 29 pemain dipanggil pelatih asal Korea Selatan itu, 10 diantaranya berusia di bawah 23 tahun. Mereka Muhammad Riyandi, Asnawi Mangkualam, Koko Ari Araya, Rachmat Irianto, Andy Setyo Nugroho. Lalu Egy Maulana Vikri, I Kadek Agung Widnyana, Muhammad Rafli, Osvaldo Haay, dan Yakob Sayuri.

Baca Juga
Baca Juga

"Pokoknya jangan minder. Jiwa mudanya itu harus dikeluarkan semangatnya. Karena tidak ada pemain muda itu lembek-lembek," kata Agung kepada INDOSPORT melalui sambungan telepon.

"Saya dulu masuk tim senior masih usia 20 tahun bersama pemain senior seperti Ricky Yacobi dan Bambang Nurdiansyah. Itu kesempatan emas untuk belajar dan mengembangkan diri," tambah dia.

Baca Juga
Baca Juga

Mantan pemain PSIS Semarang itu menambahkan, para pemain muda yang dipanggil Shin Tae-yong ke skuat senior memang sudah waktunya. Dia berharap, para personel itu mampu membuktikan diri melalui kualitas.

"Tapi memang setidaknya di tim itu memang harus ada pemain yang senior. Selain jadi panutan juga untuk ngemong (membimbing-red) yang muda-muda," ujar dia.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Agung SetyabudiShin Tae-yong

Berita Terkini