x

Presiden Persita Minta 4 Pemain Asing Gacor Saat Liga 1 Berlanjut

Rabu, 29 Juli 2020 18:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Presiden Persita Tangerang, Ahmad Rully Zulfikar berharap empat pemain asing segera nyetel begitu Liga 1 2020 berlanjut Oktober.

INDOSPORT.COM - Presiden Persita Tangerang, Ahmad Rully Zulfikar berharap empat pemain asing segera nyetel begitu Liga 1 2020 berlanjut Oktober.

Hal itu tak lepas dari belum menggilanya empat legiun asing tersebut di tiga pekan awal sebelum Liga 1 vakum akibat pandemi virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

Rully ingin empat pemain yakni Mateo Bustos, Tamirlan Kozubaev, Eldar Hasanovic dan Yevhen Budnik menunjukan kualitasnya.

Pasalnya, sejauh ini mereka belum terlihat memberikan kontribusi tinggi lewat gol maupun assist selama berada di Persita Tangerang (kecuali Yevhen baru 1 assist).

"Mudah-mudahan mereka pemain asing ini cepat adaptasi (cuaca maupun pola permainan). Kalau dari suhu memang jauh berbeda kecuali Argentina (Mateo) yang hampir mirip disini," katanya.

"Saya datangkan mereka setelah diskusi dengan pelatih dan manajer. Ini keputusan bersama setelah kami lihat sesuai kebutuhan dan keuangan tim, tidak hanya berdasarkan pengamatan dari video saja tapi statistik lengkapnya," imbuh Rully menyoal kualitas keempat pemain asing Persita.

Bos Persita tersebut optimis empat pemain asingnya akan menggila dilanjutan Liga 1 2020. Rully tahu kualitas para pemain itu, karena dipilih berdasarkan kebutuhan pelatih dan masih banyak waktu untuk pembuktian kualitasnya.

"Kami tak mau seleksi bukan karena cari yang termurah, tapi sesuai kebutuhan. Banyak pemain asing yang sudah pengalaman disini tapi harganya gila-gilaan," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum Liga 1 2020 dihentikan sementara, keempat pemain asing Persita Tangerang telah memainkan tiga laga. Mereka melawan Bali United, PSM Makassar dan Tira Persikabo, dengan perolehan dua kali imbang dan sekali kekalahan.

Persita TangerangLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Tamirlan KozubaevAhmad Rully Zulfikar

Berita Terkini