x

Alasan Shin Tae-yong Ngotot Boyong Timnas Indonesia ke Korea Selatan

Kamis, 30 Juli 2020 16:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang berhasrat memboyong Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang berhasrat memboyong Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan. Kini alasan itu pun terkuak mengapa Shin Tae-yong begitu ngotot menggelar TC di negaranya.

Hal ini tak lepas karena Shin Tae-yong merasa kesulitan mencapatkan lawan yang setimpal bila menggelar pemusatan latihan di Indonesia. Situasi pandemi virus corona membuat lawan-lawan yang diinginkan Shin Tae-yong tidak mungkin datang ke Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Semantara bila di Korea Selatan, Shin Tae-yong dikabarkan sudah memiliki  lawan untuk timnas yang ia rasa cukup kuat. Kondisi itu tentu cocok dijadikan pemanasan bagi Timnas Indonesia U-19.

Semua alasan tersebut dilontarkan Shin Tae-yong kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Kami kesulitan kalau TC di Indonesia untuk bisa mengundang tim-tim lain datang ke sini. Kalau di Korea Selatan liga sudah jalan, disampaikan tadi ada empat atau lima klub nanti bisa bertanding dengan Timnas Indonesia U-19," kata Iriawan.

"Tim tersebut memang yang berada di daerah Seoul, jarak 40 sampai 30 kilometer, ada tim-tim dari Liga 1 yang bagus di sana (Korea Selatan)," ia menambahkan.

Selain itu, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menilai Timnas Indonesia U-19 tidak hanya latihan saja di Korea Selatan. Sebab setidaknya nantinya Skuat Garuda Muda mendapatkan atmosfer pertandingan. 

Baca Juga
Baca Juga

"Sehingga bukan hanya latihan saja tapi ada atmosfer pertandingan juga di sana untuk mengejar kemenangan," pungkas mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Sekadar informasi, sebelumnya komunikasi antara PSSI dan Shin Tae-yong soal TC Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan sempat alot. Namun, kedua pihak kini akhirnya sudah menemui kata sepakat.

PSSIKorea SelatanTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaIwan BuleMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini