x

Arsenal Didesak Batalkan Transfer Coutinho dan Prioritaskan Thomas Partey

Kamis, 30 Juli 2020 08:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Eks pemain Arsenal, Kevin Campbell, mendesak The Gunners menghentikan perekrutan Philippe Coutinho karena merasa Thomas Partey lebih layak diprioritaskan.

INDOSPORT.COM – Eks pemain Arsenal, Kevin Campbell, mendesak The Gunners menghentikan perekrutan Philippe Coutinho karena merasa Thomas Partey lebih layak diprioritaskan.

Klub Liga Inggris, Arsenal, bakal menjadi klub yang sibuk di bursa transfer musim panas nanti. The Gunners santer disebut bakal mendatangkan sejumlah bintang untuk memperbaiki performa klub yang musim ini terpuruk di peringkat 8 klasemen akhir Liga Inggris.

Lini tengah menjadi salah satu prioritas utama di bursa transfer nanti, dengan Arsenal disebut mengincar dua nama sekaligus dari LaLiga Spanyol, yakni Philippe Coutinho (Barcelona) dan Thomas Partey (Atletico Madrid).

Baca Juga
Baca Juga

Namun, mantan penyerang Arsenal, Kevin Campbell, mendesak tim asal London Utara itu untuk memprioritaskan Partey di atas Coutinho. Pasalnya, ia menilai Arsenal kekurangan gelandang yang memiliki tipe permainan seperti Partey.

“Saya pikir yang paling penting di antara mereka adalah Thomas Partey,” kata Campbell seperti dilansir Daily Mirror. “Dia adalah gelandang bertahan tangguh dengan penguasaan bola yang baik. Dia akan menjadi pemain hebat di Liga Inggris.”

“Dia adalah jenis pemain yang tidak kita miliki di Arsenal, dan memiliki pelindung bagi empat bek di belakang adalah hal yang sangat penting,” lanjutnya.

Thomas Partey sendiri menjadi pemain kunci di lini tengah Atletico Madrid musim ini. Pemain berusia 27 tahun itu telah tampil 46 kali di semua kompetisi, dengan sumbangan empat gol dan satu assist.

Kehadiran Partey diharapkan mampu memberikan kengototan yang selama ini jarang terlihat di lini tengah The Gunners.

Baca Juga
Baca Juga

Arsenal sendiri telah mengajukan dua penawaran kepada Atletico Madrid untuk memboyong gelandang asal Ghana itu di bursa transfer nanti, termasuk dengan memasukkan Matteo Guendouzi ke dalam kesepakatan. Namun, penawaran The Gunners itu mendapatkan penolakan dari Atletico.

Rival sekota Real Madrid itu bersikukuh tidak akan melepaskan Partey jika klausul penebusan sang pemain yang mencapai 45 juta pounds (Rp840 miliar) tidak terpenuhi.

Menariknya, The Gunners juga dikabarkan menawarkan Matteo Guendouzi kepada Barcelona dalam upaya mereka mendatangkan Philippe Coutinho. Namun, penawaran itu juga ditolak oleh Blaugrana.

Bursa TransferAtletico MadridArsenalBarcelonaPhilippe CoutinhoLiga InggrisThomas ParteyBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini