x

Di Ambang Kebangkrutan, Juventus Bakal PHK 2 Eks Bintang Real Madrid

Kamis, 30 Juli 2020 09:38 WIB
Editor: Isman Fadil
Gonzalo Higuain (kanan) akan dilepas Juventus demi menyelamatkan keuangan klub akibat dampak pandemi virus Corona.

INDOSPORT.COM - Juventus tengah dihantam krisis finansial akibat dampak pandemi virus Corona. Juara Serie A Italia 2019/2020 dikabarkan akan memutus kontrak dua bintangnya.

Menurut laporan dari Tuttosport, nama pertama menjadi korban yang akan didepak adalah Gonzalo Higuain. Mantan striker Real Madrid ini memiliki gaji yang cukup lumayan yakni 7,5 juta euro (sekitar Rp112 miliar) termasuk bonus per musim.

Namun bayaran tinggi tersebut tidak sesuai ekspetasi di lapangan. Higuain cuma membuat 10 gol dari 42 pertandingan di semua kompetisi musim 2019/2020. Pemain 32 tahun ini akan habis kontraknya pada Juni 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian Juventus juga tengah berencana memutus kontrak Sami Khedira. Gelandang yang juga pernah berseragam Los Blancos itu mendapat gaji 6 juta euro per tahun. Sama seperti Higuain, kontrak Khedira bersama Bianconeri juga habis pada musim panas 2021.

Tak hanya itu, Juventus juga akan memangkas gaji sebagian besar pemain tim utama demi melakukan pengetatan keuangan untuk musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Pandemi virus Corona yang tengah menyerang dunia telah memukul ekonomi global. Tidak hanya Juventus, klub-klub di Italia berpotensi besar mengalami kesulitan finansial.

Gonzalo HiguainJuventusSami KhediraLiga ItaliaBerita Liga ItaliaVirus Corona

Berita Terkini