x

Hasil Pertandingan Serie A Italia Cagliari vs Juventus: Babak Belur!

Kamis, 30 Juli 2020 04:43 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi pemain Cagliari, Giovanni Simeone usai mencetak gol ke gawang Juventus

INDOSPORT.COM – Juventus tampil memalukan ketika bertandang ke Sardegna Arena, kandang Cagliari, dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-37, Kamis (30/07/20) dini hari WIB. Berstatus sebagai jawara liga, Juventus kalah dengan skor 0-2 dari Cagliari.

Juventus tampak compang-camping ketika bertandang ke klub papan tengah, Cagliari. Menurunkan skuat terbaiknya, Juventus justru dikejutkan dengan permainan aktraktif tim tuan rumah.

Baca Juga
Baca Juga

Jawara Serie A Liga Italia musim 2019/2020 ini harus tertinggal lebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Luca Gagliano sukses mengoyak jala Gianluigi Buffon lewat tembakan kaki kanan dari jarak yang sangat dekat ke arah tengah gawang. 1-0 untuk Cagliari.

Si Nyonya Tua bukan tanpa perlawanan. Lewat megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, Juventus nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-24 andaikan tendangannya dengan kaki kanan dari luar kotak 16 tidak diblok.

Pada menit ke-38, Juventus kembali gagal mencetak gol. Kali ini lewat usaha Gonzalo Higuain yang tembakan kaki kanannya sedikit terlalu tinggi dari mistar gawang Cagliari.

Baca Juga
Baca Juga

Justru, Cagliari yang berhasil menggandakan keunggulan sebelum babak pertama ditutup. Pada menit ke 45+2, Giovanni Simeone mencatatkan namanya usai jala Buffon terkoyak untuk kedua kalinya.

Memasuki babak kedua, Juventus yang tengah tertinggal 0-2 langsung tancap gas ketika pertandingan baru dimulai.

Seperti yang dilakukan oleh Federico Bernardeschi di menit ke-57, saat sundulannya dari bagian tengah kotak penalti gagal menemui sasaran. Begitu juga yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-60 saat tendangannya lagi-lagi diblok lini belakang Cagliari.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dijaga ketat oleh pemain Cagliari

Tim tuan rumah yang sudah unggul dua gol, langsung merapatkan barisan pertahanan. Tidak peduli seberapa kuatnya lini serang anak asuh Maurizio Sarri, Juventus tetap gagal mencetak gol di babak kedua. Skor 2-0 jadi hasil akhir babak kedua untuk kemenangan Cagliari.

Susunan pemain pertandingan Serie A Liga Italia: Cagliari vs Juventus

Serie A ItaliaJuventusCagliariLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini