x

Ikuti Sanchez, Manchester United Relakan 8 Bintang di Bursa Transfer

Kamis, 30 Juli 2020 03:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Bakal serupa pengusiran Alexis Sanchez, Manchester United bakal relakan delapan pemain ini pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Langkah berani nampak dilakukan oleh Manchester United yang bakal merelakan total delapan pemainnya pergi pada bursa transfer nanti. Hal ini serupa dengan langkah dari Alexis Sanchez yang gabung Inter Milan.

Setan Merah mungkin bisa berbangga diri, sepak terjang mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan terbayar sudah. Kegemilangan mereka tak lepas dari para pemain ternama yang saling bahu membahu membantu klub tancapkan tajinya hingga sukses raih peringkat tiga klasemen Liga Inggris.

Beberapa pemain tentu saja memililiki peran berguna sehingga Manchester United mampu gemilang berkat kedatangan Bruno Fernandes yang berharga 80 juta euro (Rp1,3 triliun) sukses membuat para pemain lain mengalami peningkatan dalam bidang performa. Bisa dilihat dengan hasil nyata Fred, Paul Pogba, dan Anthony Martial.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi walaupun semua bintang memiliki kenaikan kemampuan secara signifikan tak membuat Manchester United enggan aktif di bursa transfer musim panas depan. Melansir laman berita Mirror, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer mantab menjual delapan pemain bintangnya.

Delapan pemain tersebut diantaranya ialah Chris Smalling, Andreas Pereira, Marcos Rojo, Diogo Dalot, Phil Jones, Sergio Romero, Jesse Lingard, dan James Garner. Kesemuanya nampak bakal memiliki nasib serupa Sanchez yang kian dekat bakal menjadi pemain permanen Inter Milan.

Gara-gara kedatangan Fernandes, The Red Devils nampak tak lagi membutuhkan jasa Pereira, Lingard, dan Garner sebagai penguat lini tengahnya. Begitupun Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire yang bisa membuat Smalling, Rojo, Jones, dan Dalot hanya akan jadi pemanas bangku cadangan saja.

Baca Juga
Baca Juga

Namun keputusan untuk menjual Romero tentu menjadi salah satu tanda tanya. Pasalnya kiper berkebangsaan Argetina ini jauh lebih bisa diandalkan ketimbang David De Gea yang membuat Manchester United langganan kebobolan.

Sementara alasan penjualan delapan bintang pada bursa transfer tersebut mengingatkan kembali upaya Solskjaer yang ingin singkirkan Sanchez. Agar bisa membuat striker Chile itu laku, Manchester United bahkan sampai rela membayar setengah gaji dari sang pemain meski berstatus pemain pinjam di Inter Milan.

Bursa TransferManchester UnitedInter MilanAlexis SanchezOle Gunnar SolskjaerPhil JonesAndreas PereiraJesse LingardLiga InggrisDiogo DalotSepak BolaBruno Fernandes

Berita Terkini