x

Juventus Kalah Telak, Pemain Ini Jadi Man of the Match

Kamis, 30 Juli 2020 11:29 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Cagliari, Luca Gagliano selebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus.

INDOSPORT.COM - Pemain Cagliari, Luca Gagliano pantas mendapatkan predikat man of the match saat klubnya mampu mengalahkan Juventus yang sudah mengunci gelar juara Serie A Italia.

Dalam laga lanjutan kompetisi Serie A Italia musim 2019/2020 antara Cagliari melawan Juventus yang diselenggarakan pada Kamis (30/07/20) dini hari WIB di Sardegna Arena. Tim tuan rumah berhasil melibas tamunya dengan skor akhir 2-0.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan berjalan sangat sulit bagi pihak Juventus karena Cagliari berhasil memberikan serangan dan perlawanan yang sengit atas tamunya. Alhasil, Nyonya Tua berhasil ditaklukkan dengan mudah oleh Cagliari.

Kedua gol yang dicetak oleh Cagliari terjadi di babak pertama. Luca Gagliano mencetak gol pembuka di menit ke-8, lalu Giovanni Simeone mampu menggandakan keunggulan tepat sebelum wasit menit peluit panjang yang berarti berakhirnya babak pertama.

Meski sudah memiliki tekad untuk bisa membalas semua gol yang terjadi, akan tetapi Juventus tidak bisa menemukan celah pada pertahanan berlapis dari tim tuan rumah. Ini menjadi penghambat bagi Ronaldo dan kawan-kawan bisa membobol gawang.

Dalam pertandingan tersebut, pemain Cagliari yang bernama Luca Gagliano berhasil menjadi sorotan publik. Pasalnya, ia tak hanya mencetak gol pembuka saja melainkan juga mencatatkan assist untuk gol Simeone di ujung babak pertama.

Hal ini membuat dirinya menjadi pemain pernting dalam kemenangan yang diraih oleh Cagliari atas lawannya Juventus. Selain itu dirinya juga menjadi Man of the Match dengan penampilan yang luar biasa dalam pertunjukan dini hari tadi.

Dilansir dari Football Italia, Whoscored memberikan ranting 7,6 untuk Gagliano. Bukan yang paling tinggi di lapangan, melainkan yang paling efektif. Dirinya hanya bermain di 45 menit pertama dan bisa membantu dalam proses dua gol.

Dirinya yang baru berusia 20 tahun ini sudah menunjukkan bakatnya sebaai calon bintang dari Italia di masa mendatang. Gagliano hanya membutuhkan sedikit sentuhan lagi oleh pelatih yang tepat agar ia menjadi sosok yang menakutkan bagi lawan.

Baca Juga
Baca Juga

Bergabung di Cagliari sejak tahun 2017 silam, ia berhasil menjadi pemain di tim utama dari tahun 2018 lalu. penampilannya yang menjanjikan membuat sang pelatih mempercayainya untuk bermain bersama tim senior di dalam klub.

Di musim ini, dirinya belum memiliki jatah bermain yang banyak. Terhitung hanya mendapatkan jatah bermain selama tiga kali saja bersama Cagliari. Meski begitu dia sudah menyumbangkan satu gol serta satu assist bagi timnya dan membuat kemenangan atas juara Serie A Italia musim ini, yakni Juventus.

Serie A ItaliaJuventusCagliariLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini