x

Mantan Pemain Chelsea Telah Sepakat ke Manchester City

Kamis, 30 Juli 2020 18:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mantan pemain Chelsea, Nathan Ake dilaporkan sepakat bergabung dengan Manchester City.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Chelsea, Nathan Ake dilaporkan telah mencapai kata sepakat dengan Manchestrer City dan akan meninggalkan Bournemouth ke Etihad Stadium.

Ketertarikan Man City terhadap sosok Ake bukan lagi sebuah rahasia. The Citizens tertarik menggunakan jasanya mengingat minimnya pemain di stok belakang.

Ake menjadi pilihan tepat bagi Man City. Di usia 25 tahun, pemain asal Belanda ini memiliki segudang pengalaman di Liga Inggris bersama Chelsea dan Bournemouth. Selain itu, ia memiliki status homegrown player yang jelas menguntungkan The Citizens.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester City disebut akan membayar mahar sebesar 43 juta euro (742 miliar rupiah) kepada Bournemouth. Sedangkan Nathan Ake tinggal menyisakan kesepakatan persona saat dokumen-dokumen telah terlengkapi.

Sejatinya Ake bukanlah pilihan utama Man City. Disebutkan The Citizens lebih tertarik mendatangkan Kalidou Koulibaly. Namun adanya masalah dengan Napoli terkait transfer Jorginho dua tahun silam membuat klub asal Manchester tersebut menarik diri.

Baca Juga
Baca Juga

Nantinya Ake akan dipasangkan dengan Aymeric Laporte di lini belakang The Citizens. Selain itu, ia juga mampu bermain di berbagai posisi di lini belakang yang membuatnya tak bakal cuma menjadi pemain pilihan kedua.

Nathan Ake sendiri merupakan figur penting di lini belakang Bournemouth sejak tahun 2017. Di musim ini ia menjadi satu-satunya pemain The Cherries yang mampu tampil konsisten. Tak ayal jika Manchester City tertarik mendapatkan jasanya.

Bursa TransferChelseaManchester CityBournemouthNathan AkeLiga InggrisAFC BournemouthSepak BolaBerita TransferBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini