x

3 Alasan Chelsea Sanggup Libas Arsenal di Final Piala FA

Jumat, 31 Juli 2020 16:18 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Terselip tiga alasan mengapa Chelsea sanggup mengalahkan Arsenal pada laga final Piala FA musim 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Terselip tiga alasan mengapa Chelsea sanggup mengalahkan Arsenal pada laga final Piala FA musim 2019-2020. 

Arsenal dan Chelsea bakal berjumpa pada partai puncak final Piala FA 2019-2020 di Stadion Wembley, Sabtu (01/08/20) malam WIB. Laga ini menjadi perebutan trofi pertama mereka musim ini. 

Bertanding di Wembley Stadium, London, baik Arsenal dan Chelsea sebagai finalis sama-sama belum meraih satu trofi pun musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Chelsea sejatinya punya kesempatan angkat trofi lebih dulu awal musim ini, tepatnya saat tampil pada final UEFA Super Cup. Namun langkah mereka menjadi juara terhenti oleh Liverpool yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

Sementara Arsenal jauh lebih buruk, di mana mereka gagal melangkah dari babak 32 besar Europa League, dan cuma melaju sampai babak keempat EFL Cup. Di Klasemen akhir pun The Gunners hanya finish di urutan kedelapan.

Sehingga partai final Piala FA musim ini benar-benar harus dimanfaatkan kedua tim untuk menjaga nama besar mereka di kancah Liga Inggris. 

Chelsea sendiri diunggulkan di laga ini. Berikut tiga alasan mengapa Chelsea sanggup kalahkan Arsenal di Piala FA. 

1. Performa di Lapangan

Tak bisa dipungkiri performa Chelsea musim ini masih lebih gemilang ketimbang Arsenal. Meski sepak bola bukan di atas kertas, namun statistik tak bisa bohong. 

Musim ini Chelsea sanggup mengakhiri Liga Inggris di posisi keempat klasemen dengan 66 poin. Sementara Arsenal terjerembab ke posisi delapan klasemen dengan 56 poin. Chelsea juga memiliki selisih gol lebih baik yakni 15, berbanding 8 milik Arsenal. 

Pada laga final nanti Chelsea diyakini bakal sedikit menguasai jalannya pertandingan yang otomatis bakal memperbesar peluang mereka meraih gelar juara. 

2. Olivier Giroud Si Spesialis Piala FA

Meski secara rekor Chelsea kalah telak dari Arsenal di Piala FA, namun The Blues memiliki senjata rahasia bernama Olivier Giroud. 

Giroud merupakan pemain spesialis Piala FA. Bagi Giroud ini merupakan final Piala FA kelimanya sepanjang karier di Inggris. 

Giroud terlibat dalam tiga dari empat gol di final tersebut. Ironisnya, tiga gelar berhasil ia raih saat bersama Arsenal. Sementara satu gelar lagi didapat bersama Chelsea. 

Baca Juga
Baca Juga

Sepanjang karier, Olivier Giroud telah tampil 30 kali di Piala FA dengan torehan 24 gol. Statistik yang luar biasa yang bisa buat Chelsea pede esok malam. 


1. 3. Banyak Pemain Arsenal Cedera

Para pemain Arsenal saat dikalahkan Aston Villa

Dibanding Chelsea, Arsenal memiliki jauh lebih banyak pemain yang cedera menjelang final ini. Setidaknya ada lima pemain kunci mereka yang cedera. 

Mereka adalah Gabriel Martinelli, Calum Chambers, Bernd Leno, Pablo Mari, dan Dhkodran Mustafi. Kondisi Mesut Ozil juga masih dikhawatirkan. 

Sebaliknya, di kubu Chelsea hanya Billy Gilmour saja yang cedera. Sementara kondisi N'Golo Kante masih diragukan. Selebihnya, The Blues bisa menurunkan skuat terbaik mereka untuk partai final Piala FA menghadapi Arsenal.

ChelseaArsenalPiala FALiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini