x

Ini Alasan Man City Rela Keluarkan Dana Fantastis Demi Nathan Ake

Jumat, 31 Juli 2020 20:40 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COMManchester City secara resmi telah berhasil mendatangkan bintang Bournemouth, Nathan Ake ke Etihad dengan banderol yang diyakini senilai 41 juta poundsterling (776,8 miliar rupiah).

Nominal transfer fantastis mengingat nama Ake sebelumnya tidak terlalu dikenal dan hanya bermain untuk Bournemouth yang musim ini terdegradasi ke Divisi Championship.

Baca Juga
Baca Juga

Lalu apa alasan Man City nekat mengeluarkan dana transfer fantastis tersebut demi memboyong Ake ke Etihad di bursa transfer musim panas mendatang?

Dilansir dari Manchester Evening News, salah satu alasan Man City yakin mendatangkan Ake dari Bournemouth tak lain adalah karena catatan statistik yang menunjukkan jika dirinya sama sekali tidak membuat kesalahan yang berujung pada gol dalam 146 kali penampilannya di Liga Inggris.

Sebuah catatan yang sangat dibutuhkan oleh Man City yang berkeinginan untuk membangun lini belakangnya menjadi lebih kuat demi bisa bersaing dengan Liverpool di Liga Inggris musim depan.

Catatan itu sendiri kontras dengan catatan yang dimiliki oleh 2 bek Man City yang kerap kali ditandemkan dengan Aymeric Laporte di jantung pertahanan mereka.

Kedua bek tersebut adalah Nicolas Otamendi dan John Stones. Otamendi tercatat telah membuat 5 kesalahan yang berujung pada gol dari 136 penampilannya di Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan Stones tercatat telah membuat 7 kesalahan yang berujung pada gol dari 162 penampilannya di Liga Inggris. Catatan yang membuat dirinya disingkirkan pelan-pelan oleh Pep Guardiola dari skuat asuhannya.

Kedatangan Ake di bursa transfer musim panas mendatang diharapkan bisa menambal lini belakang Man City yang rapuh dan seringkali membuat kesalahan-kesalahan tak penting yang menguntungkan lawan.

Bursa TransferManchester CityNathan AkeLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini