x

PSSI Keberatan Jika Piala AFF Digelar Maret 2021

Jumat, 31 Juli 2020 17:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
PSSI menyatakan keberatan dengan rencana yang sempat digaungkan komite darurat AFF terkait digelarnya Piala AFF pada awal tahun depan.

INDOSPORT.COM - PSSI menyatakan keberatan dengan rencana yang sempat digaungkan komite darurat AFF terkait digelarnya Piala AFF pada awal tahun depan. PSSI menilai, hal tersebut tidak ideal bagi Indonesia karena dalam persiapan event Piala Dunia U-20 2021.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi menjelaskan, ada wacana Piala AFF 2020 diundur pada Februari-Maret tahun 2021, namun hal itu sudah ditolak PSSI.

Baca Juga
Baca Juga

"PSSI menolak karena sudah dekat jadwal puasa. Yang kedua Indonesia sedang fokus persiapan Piala Dunia," tuturnya.

Sementara itu, AFF secara resmi mengumumkan Piala AFF 2020 akan ditunda hingga tahun 2021 karena masih berlangsungnya pandemi virus corona. Akan tetapi, untuk jadwal pelaksanaan masih belum ditentukan dan akan didiskusikan lebih lanjut.

Presiden AFF, Khiev Sameth mengatakan pihaknya tidak ingin mengambil resiko. Kesehatan dan keselamatan para pemain, pelatih, mitra, penggemar, dan publik jadi pertimbangan utama.

"Prioritas utama AFF adalah kesehatan dan keselamatan keluarga sepak bola kami dan mengurangi dampak pandemi ini. Dengan risiko penyebaran COVID-19 yang masih tinggi, melihat situasi ini AFF memutuskan tidak dapat melanjutkan AFF Cup 2020," ujar Khiev.

Baca Juga
Baca Juga

Piala AFF adalah turnamen sepak bola terbesar dan paling bergengsi di Asia Tenggara dan berlangsung setiap dua tahun. Juara bertahan pada kejuaraan ini adalah Vietnam yang mengalahkan Malaysia dua tahun lalu.

PSSIPiala Dunia U-20Piala AFFBola InternasionalLiga IndonesiaSepak BolaPiala Dunia U-20 2023Yunus Nusi

Berita Terkini