x

Rayakan Idul Adha di TC Timnas U-19, Gelandang Persija Ungkap Kerinduan

Jumat, 31 Juli 2020 17:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir tak bisa merayakan hari raya Idul Adha tahun ini bersama keluarga. Pasalnya, ia sedang bergabung di Timnas Indonesia U-19 untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Idul Adha tahun ini menghadirkan nuansa berbeda. Sandi tak menampik sangat rindu dengan keluarganya, namun ia paham karena situasi seperti ini merupakan salah satu konsekuensi yang harus dijalani sebagai pesepak bola berlabel timnas Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

"Ada momen yang hilang saja bersama keluarga, mengingat ini pengalaman perdana Sandi berlebaran jauh dari keluarga. Akan tetapi, ini sebuah resiko juga bagi saya sebagai pemain sepak bola," ujarnya dalam rilis klub.

"Mudah-mudahan pengorbanan ini bisa berbuah satu tempat di Timnas dan tentunya dijalaninya dengan kerja keras agar pelatih bisa melirik saya nantinya," sambungnya.

Lebih lanjut, eks PSMS Medan U-16 itu mengungkapkan tidak melakukan Salat Idul Adha secara berjamaah. Selain itu soal santapan khas lebaran seperti sate hingga gulai tidak tersedia di TC kali ini,  mengingat pelatih Shin Tae-yong sangat ketat soal asupan makanan para pemain.

"Tadi pagi saya sholat sendiri di kamar hotel tidak ada salat berjamaah. Sementara untuk makanan khas lebaran juga tidak ada karena pelatih melarang makanan bersantan yang biasa dikonsumsi saat lebaran," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 dilakukan untuk persiapan menuju Piala Asia U-19 2020. Pelatih Shin Tae-yong memanggil 46 nama untuk diseleksi hingga tersisa 30 pemain dan kemudian dibawa menjalani latihan lanjutan di Korea Selatan.

Persija JakartaIduladhaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini