x

Siapkan Dana Fantastis, Tottenham Hotspur Buru 'Monster' dari Korea

Jumat, 31 Juli 2020 10:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tottenham Hotspur kabarnya tertarik mendatangkan pemain sepak bola Korea Selatan, Kim Min-jae.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, dikabarkan telah menyiapkan dana transfer sebesar 15 juta poundsterling (Rp288,2 miliar) untuk bisa mendatangkan Kim Min-jae dari Beijing Sinobo Guoan.

Kim Min-jae yang juga kerap disebut sebagai ‘Monster dari Korea’ ini menjadi salah satu target transfer utama Jose Mourinho di bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Telah resmi ditinggal Jan Vertonghen yang masa baktinya tidak diperpanjang, Tottenham Hotspur memutuskan untuk menggantikan peran bintangnya itu dengan Kim Min-jae yang terkenal akan perawakan kekar dan ketangguhannya di lini belakang.

Baca Juga
Baca Juga

Dijuluki ‘Monster dari Korea’, Min-jae yang masih berusia 23 tahun ini adalah bintang andalan Timnas Korea Selatan dan telah mencatatkan 30 penampilan bersama Taegeuk Warriors.

Dilansir dari Mirror, Spurs siap menyodorkan penawaran senilai Rp288,2 miliar agar Beijing Sinobo Guoan mau melepas salah satu bintang kesayangannya itu di bursa transfer pemain.

Angka tersebut terbilang cukup tinggi, mengingat harga Min-jae di laman Transfermarkt hanya berkisar di angka 800 ribu poundsterling (Rp15,3 miliar).

Kedatangannya ke Tottenham Hotspur di bursa transfer pemain nanti diprediksi bakal sangat cocok dengan skema dan taktik permainan Jose Mourinho yang pragmatis. Pasalnya, dirinya dikenal akan gaya bermain yang tanpa kompromi, agresif, dan sangat berani.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, banyak pihak menyebut bahwa gaya bermain Kim Min-jae sangat mirip dengan gaya bermain bintang andalan Liverpool, Virgil van Dijk.

Dengan kecepatan mumpuni dan kemampuan membaca permainan yang apik serta dibekali dengan operan jarak jauh yang akurat, Min-jae bisa menjadi kunci permainan Mourinho di Tottenham Hotspur yang kebanyakan mengandalkan serangan balik cepat tak terduga.

Bursa TransferJose MourinhoKorea SelatanTottenham HotspurSepak BolaBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini