x

Abaikan Scout, Manchester United 'Tolak' 2 Talenta Super Berbakat Ini

Sabtu, 1 Agustus 2020 03:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM - Scout atau pencari bakat pemain sejatinya menjadi pembantu Manchester United lakukan pembenahan kala masuki bursa transfer. Sayangnya karena diabaikan, mereka batal dapat bintang Chelsea dan Bayern Munchen.

Bicara menyoal performa, The Red Devils bisa dibilang sedang masa transisi sebagai tim paling diperhitungkan seantero Eropa. Walaupun awali musim dengan alami pasang surut, mereka mendapat jawaban penting akan kebangkitan lewat perekrutan Bruno Fernandes dengan nominal 80 juta euro (Rp1,3 triliun) di bursa transfer Januari.

Eks playmaker Sporting Lisbon ini berhasil menjadi penggenjot mental juara para pemain Manchester United lain hingga sukses bantu pencapaian gemilang bagi tim. Akan tetapi Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih bisa membuat dampak besar sejak awal jika saja sukses dapatkan Christian Pulisic dan Alphonso Davies.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, jauh sebelum ini Manchester United sempat mendapat tawaran untuk meminang baik Christian Pulisic yang kini jadi andalan utama Chelsea dan pahlawan Bayern Munchen, Alphonse Davies. Alih-alih menerima kekuatan baru, usaha dari Jorge Alvial selaku scout malah ditolak mentah-mentah.

"Ketika pertama kali disewa oleh mereka, saya sempat menyarankan Pulisic karena tahu akan latar belakang yang mumpuni usai berkembang kala gabung Borussia Dortmund. Saya percaya akan kualitas itu dan didukung oleh keluarganya, saya langsung berani merekomendasikan dia ke Manchester United," ucap Alvial dilansir Sport Bible.

"Sebelum itu ada nama Alphonso Davies dari Bayern Munchen yang juga menjadi salah satu unggulan bagi Manchester United kelak. Saya sangat bersemangat untuk tawarkan pemain ini ke mereka karena tahu ada potensi besar," tambahnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Pada akhirnya jerih payah dari Alvial harus dibalas kekecewaan usai Pulisic resmi digaet oleh Chelsea dengan harga 54 juta poundsterling (Rp1,04 triliun), sementara Davies resmi jadi milik Bayern Munchen yang membayar Vancouver Whitecaps dengan harga 17 juta poundsterling (Rp327 miliar).

Sangat disayangkan, jika saja Manchester United lebih memperhatikan keunggulan dari Christian Pulisic dan Alphonse Davies pada bursa transfer beberapa tahun lalu mungkin akan ada perubahan besar dalam prestasi mereka. Namun tetap saja nasi sudah menjadi bubur, dan kini skuat asuhan Solskjaer sudah bisa melangkah maju.

Bursa TransferManchester UnitedChelseaBayern MunchenChristian PulisicAlphonso DaviesSepak Bola

Berita Terkini