x

Arsenal vs Chelsea: Mikel Arteta Kenang Hari Indah Final Piala FA

Sabtu, 1 Agustus 2020 13:08 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memiliki kenangan tersendiri saat masih berseragam The Gunners dan tampil di final Piala FA di tahun 2014 dan 2015 silam.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memiliki kenangan tersendiri saat masih berseragam The Gunners dan tampil di final Piala FA di tahun 2014 dan 2015 silam.

Saat ini, Mikel Arteta bukan lagi seorang pemain sepak bola melainkan sudah menjadi pelatih dari Arsenal sejak November tahun 2019 lalu. posisinya sebelum menjadi kepala pelatih, ia menjadi asisten pelatih dari Pep Guardiola di Manchester City.

Baca Juga
Baca Juga

Performa anak asuh dari Mikel Arteta ini sukses melaju ke final Piala FA musim 2019/2020 yang telah menaklukkan beberapa klub besar di Liga Inggris. Saat ini, mereka akan berhadapan dengan Chelsea untuk merebutkan gelar juara.

Sebelum pertandingan melawan Chelsea, Mikel Arteta yang juga memiliki pengalaman manis di final Piala FA saat masih menjadi pemain sepak bola ini tak sungkan mengungkapkan perasaannya.

“Kami sangat bersemangat karena ini adalah hari istimewa, di negara ini dan di kompetisi ini. Kami mengingatnya dengan gelar yang kami menangkan sebanyak 13 kali dalam sejarah,” kata Mikel Arteta dilansir dari laman resmi klub.

“Bagi saya, ini sangat spesial karena ini adalah musim pertama saya bertanggung jawab sebagai pelatih di final bersama Arsenal,” tambahnya.

Sebelum terjun di bidang kepelatihan, Mikel Arteta sempat membela The Gunners pada tahun 2011 hingga 2016 silam. Pemain yang pernah mengemban ban kapten di bawah asuhan Arsene Wenger itu merasakan dua kali juara Piala FA, pada musim 2013/2014 dan 2014/2015.

Menjelang laga final melawan Chelsea, pria asal Spanyol ini mengingat kenangan manisnya bersama Arsenal saat masih berseragam The Gunners dan memenangkan pertandingan final Piala FA pada dua tahun berturut-turut.

“Emosi saya bercampuran. Saat itu lawan memiliki peluang besar memenangkan piala, sehingga kami merasakan tekanan, tetapi kami adalah favorit dan kami mendapatkan gelar juara tersebut. Permainan sedikit gila sejak awal, tetapi cara itu berakhir sangat bagus. Setelah itu kami mulai berlari dalam kompetisi,” ungkapnya.

Jika berhasil memenangkan pertandingan melawan Chelsea yang akan dilangsungkan hari ini, Mikel Arteta akan mempersembahkan gelar juara tersebut kepada semua pihak dan khususnya kepada Arsene Wenger sebagai mantan pelatihnya.

Pertandingan Piala FA musim 2019/2020 hari ini Sabtu (01/08/20) malam WIB yang melangsungkan partai final antara Arsenal menghadapi Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Bertanding di Wembley Stadium, London, baik Arsenal dan Chelsea sebagai finalis sama-sama belum meraih satu trofi pun di musim ini. Hal tersebut membuat keduanya saling memiliki ambisi untuk mendapatkan gelar dalam pertandingan final Piala FA.

Sementara itu, di Piala FA sendiri pertandingan Arsenal vs Chelsea merupakan perjumpaan ketiga di babak final. Dalam edisi final sebelumnya, Chelsea belum sekali pun berhasil mememangkan pertandingan atas The Gunners.

ChelseaArsenalMikel ArtetaPiala FALiga Inggris

Berita Terkini