x

Benahi Lini Belakang Real Madrid, Zidane Bakal Datangkan New Varane

Sabtu, 1 Agustus 2020 00:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
Benoit Badiashile, bek AS Monaco yang juga dipercaya sebagai The New Varane berkesempatan gabung Real Madrid setelah diminati Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Lini bertahan Real Madrid menjadi satu-satunya tugas rumah bagi Zinedine Zidane selaku pelatihnya. Jelang bursa transfer musim panas, ia pun berinisiatif dapatkan bek berjulukan The New Raphael Varane.

Tak bisa dipungkiri jika garis pertahanan terakhir Los Blancos memiliki banyak bek berbakat yang bisa matikan langkah lawan, sebut saja kehadiran Sergio Ramos, Marcelo, Eder Militao, dan Ferland Mendy. Komposisi mereka kian lengkap lewat kehebatan Raphael Varane.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, pemain berusia 27 tahun ini dikenal ahli di bidang pertahanan. Tak heran semenjak gabung pada 2011 silam ia tak pernah kehilangan tempat di tim utama. Zinedine Zidane yang menyadari keunggulan Varane lantas melihat pemain serupa dalam diri Benoit Badiashile yang bakal dilego pada bursa transfer nanti.

Bek AS Monaco ini disebut-sebut sebagai kembaran dari Varane karena punya postur tinggi 1,92 meter dan tentu saja dengan fisik nyaris sama. Benoit Badiashile yang masih berusia 19 tahun ini punya tenaga kuat sehingga masuk kandidat bintang bersinar skuat Timnas Prancis.

Melansir laman berita AS, Zidane melihat keunggulan dari Benoit Badiashile  dan langsung kepincut akan prospek cerah bagi Real Madrid nantinya. Bek AS Monaco ini sendiri disebut-sebut menjadi pilihan tepat bagi mereka karena memiliki kemiripan kelincahan kaki kiri dan kanan serupa Varane sekaligus Sergio Ramos.

Baca Juga
Baca Juga

Memiliki kontrak dengan Monaco hingga 2024, Los Merengues setidaknya harus menyiapkan mahar antara 35 juta euro hingga 40 juta euro (Rp600-694 miliar). Nominal harga yang tergolong rendah itu nampak bukan merupakan masalah besar bagi mereka yang butuh bek berkualitas demi masa depan.

Selain berpotensi dapatkan jasa Raphael Varane 'kedua,' Real Madrid nampaknya bakal gencar mencari pemain bertahan lain untuk merombak lini berlakang mereka pada bursa transfer nanti. Zinedine Zidane kabarnya mengusulkan nama Dayot Upamecano (Leipzig), Gabriel (Lille), dan Mohammed Salisu (Valladolid).

Bursa TransferReal MadridZinedine ZidaneLaLiga SpanyolAS MonacoRaphael VaraneSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini