x

Bungkus Piala FA Bisa Selamatkan Wajah Arsenal

Sabtu, 1 Agustus 2020 06:59 WIB
Editor: Isman Fadil
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, menargetkan kemenangan atas Chelsea pada partai final Piala FA yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (01/08/20) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, menargetkan kemenangan atas Chelsea pada partai final Piala FA yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (01/08/20) malam WIB, sebagai obat pelipur lara.

Arsenal menjalani kompetisi musim 2019/2020 sangat buruk. Klub London Utara sempat memecat Unai Emery pada November silam setelah gagal meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Mikel Arteta pun datang setelah ditunjuk Arsenal memegang kendali Lacazette dan kawan-kawan. Di bawah arahan mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu, performa The Gunners meningkat hingga akhirnya menyelesaikan kompetisi di peringkat delapan Liga Inggris 2019/2020.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, Lacazette menghimbau rekan-rekannya agar semaksimal mungkin bisa membawa pulang gelar Piala FA. Selain menjadi obat kekecewaan penggemar, memenangi kompetisi tertua itu bisa meloloskan Arsenal ke Liga Europa musim depan.

"Saya senang bahwa kami masih bisa menyelamatkan musim dengan sebuah trofi yang sangat berarti bagi kami dan penggemar," kata Lacazette dilansir dari Goal Internasional.

"Di liga kami finis di posisi yang buruk, kami juga disingkirkan Olympiacos dari Liga Europa, jadi kami kehilangan beberapa target yang ingin dicapai. Itulah mengapa Piala FA akan menyelamatkan muka kami di musim ini," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Arsenal melaju ke partai final usai mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0. Mereka dalam beberapa musim terakhir akrab dengan trofi Piala FA, memenangi tiga final dalam rentang 2014-2017.

ChelseaArsenalPiala FAAlexandre LacazetteLiga Inggris

Berita Terkini