x

Keuntungan Ganda Barcelona, Ini Alasan Coutinho Wajib Diboyong Arsenal

Sabtu, 1 Agustus 2020 00:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, pastikan dapat keuntungan ganda kala sukses bikin kesepakatan penukaran Philippe Coutinho dengan Arsenal.

INDOSPORT.COM - Dua keuntungan nampak bakal menyertai kubu raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, jika saja mereka rela melepas Philippe Coutinho ke Arsenal. Tak hanya berupa finansial, melainkan juga pemain anyar.

Dibeli dengan harga 142 juta poundsterling (Rp2,7 triliun) dari Liverpool pada 2018 silam, gelandang berkebangsaan Brasil ini nyatanya gagal penuhi ekspektasi bagi El Barca. Alih-alih tetapkan masa depannya, Philippe Coutinho malah terbuang usai dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Baca Juga
Baca Juga

Tim Catalan nampak tak butuh lagi peran serta The Little Magician apalagi setelah gelar LaLiga Spanyol musim ini gagal mereka dapatkan. Akan tetapi upaya mereka untuk menyingkirkan Coutinho tak kunjung terwujud setelah Munchen enggan mempermanenkan sang pemain karena harga kelewat mahal.

Tak heran ini pun membuat mereka sedang mempertimbangkan untuk melepas gelandang serang tersebut ke Arsenal. Melansir laman berita Mirror, hal ini nyatanya bisa membuat Barcelona alami dua keuntungan sekaligus.

Barcelona dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk melepas pemain buangannya itu ke Arsenal dengan syarat penebusan biaya transfer 9 juta poundsterling (Rp173 miliar) plus ditukar Matteo Guendouzi. Bak sekali tepuk dua lalat, mereka sukses mendapat pemain baru dan tentu saja uang tambahan untuk pengusiran Coutinho.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun uang yang mereka dapatkan masih tergolong kecil, Matteo Guendouzi nampak cukup bisa menutup kekurangan itu karena memiliki apa yang dibutuhkan oleh Blaugrana. Gelandang muda asal Prancis ini bisa menjadi pelengkap skuat utama dengan teknik passing mengagumkan.

Keuntungan tak hanya diraih tim divisi utama Spanyol itu saja karena sukses singkirkan Philippe Coutinho, melainkan juga bagi Arsenal. Matteo Guendouzi bagi mereka merupakan pemain bermasalah yang patut untuk dikembangkan agar bisa menjadi sosok hebat apalagi usai gabung Barcelona.

ArsenalBarcelonaLaLiga SpanyolPhilippe CoutinhoLiga SpanyolSepak BolaMatteo Guendouzi

Berita Terkini