x

Kiper Timnas Indonesia U-19 Idolakan Muhammad Ridho

Sabtu, 1 Agustus 2020 16:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Kiper klub Liga 1 Madura United, M Ridho Djazulie.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo, memiliki sosok idola yang menjadi inspirasinya yakni kiper Madura United, Muhammad Ridho Djazulie.

Menurut Erlangga, ada beberapa hal yang membuatnya sangat mengidolakan penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut. Salah satunya karakternya, yang selalu bekerja keras di bawah mistar gawang.

"Muhammad Ridho kiper Madura United, dia meskipun kecil gak terlalu tinggi tapi dia itu orangnya berani, mentalnya kuat dan kerja keras gak gampang menyerah, usianya juga masih muda," kata Erlangga kepada INDOSPORT.

Baca Juga
Baca Juga

Erlangga berharap, bisa mengikuti jejak Muhammad Ridho bermain di tim kasta tertinggi sepak bola Indonesia dan memperkuat Timnas. Untuk itu, ia akan bekerja keras agar cita-citanya tersebut bisa tercapai.

"Dia bagus, berani, displinya bagus dan tanggung jawab. Salah satu inspirasi untuk main di Timnas dan Persib," ungkapnya.

Sementara itu, Erlangga saat ini sedang berada di Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, ia sudah mengikuti pemusatan latihan secara virtual. Selain Erlangga, ada satu pemain Persib lainnya yang mengikuti pemusatan latihan, yakni Beckham Putra Nugraha.

Pemusatan latihan tersebut, merupakan salah satu persiapan Timnas U-19 sebelum menghadapi Piala AFC U-19 di Uzbekistan pada Oktober mendatang dan Piala Dunia U-20 2021.

Persib BandungTimnas IndonesiaLiga IndonesiaMuhammad Ridho DjazulieTimnas Indonesia U-19Piala Dunia U-20 2023Shin Tae-yong

Berita Terkini