x

Media Vietnam Soroti Indonesia Tolak Piala AFF Diundur ke 2021

Sabtu, 1 Agustus 2020 05:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja menyatakan penolakannya bila turnamen Piala AFF 2020 diundur hingga 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja menyatakan penolakannya bila turnamen Piala AFF 2020 diundur hingga 2021 mendatang karena mengganggu persiapan Piala Dunia U-20.

Diketahui, AFF baru saja melakukan pertemuan darurat dan memutuskan untuk membatalkan Piala AFF 2020. Mereka kemudian membuat rencana kalau turnamen itu digelar pada Februari hingga Maret 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Namun PSSI lewat Sekretaris Jendral Yunus Nusi menegaskan kalau pihaknya menolak rencana AFF tersebut karena adanya banyak faktor.

Salah satu yang menjadi pertimbangan adalah terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Hal itu tentu akan membuat jadwal Timnas Indonesia bertambah padat apalagi Shin Tae-yong pasti memilih fokus untuk mempersiapkan Garuda Muda.

"PSSI menolak karena sudah dekat jadwal puasa. Yang kedua Indonesia sedang fokus persiapan Piala Dunia," kata Yunus.

Penolakan dari Sekjen PSSI tersebut kemudian langsung mendapatkan sorotan serius dari media asal Vietnam bernama Zingnews.vn

"Tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 tidak menyetujui proposal untuk mengadakan Piala AFF pada pertengahan April karena berbagai alasan," tulis Zingnews.vn.

Baca Juga
Baca Juga

Piala AFF sendiri merupakan turnamen sepak bola bergengsi se-Asia Tenggara dan berlangsung setiap dua tahun sekali. Pada 2018 lalu, Vietnam sukses meraih gelar juara setelah mengalahkan Malaysia di laga final.

Di Piala AFF edisi kali ini, Vietnam berniat untuk mempertahankan gelar juara. Sementara itu, Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih baru yakni Shin Tae-yong juga ingin bangkit dan mencetak sejarah baru.

PSSIVietnamTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala Dunia U-20 2023Yunus Nusi

Berita Terkini