x

Minati 2 Mantan Anak Asuh Pioli, AC Milan Tawarkan 3 Pemainnya

Sabtu, 1 Agustus 2020 04:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan menawarkan 3 pemain termasuk Rafael Leao demi mendapatkan 2 mantan anak asuh Stefano Pioli di Fiorentina, yakni Nikola Milenkovic dan Federico Chiesa.

INDOSPORT.COM – AC Milan menawarkan 3 pemain termasuk Rafael Leao demi mendapatkan 2 mantan anak asuh Stefano Pioli di Fiorentina, yakni Nikola Milenkovic dan Federico Chiesa.

Usai dipastikan bakal terus mengasuh klub Serie A Italia, AC Milan, selama dua musim ke depan, pelatih Stefano Pioli mulai menatap masa depan. Pria 54 tahun ini mulai mengincar sejumlah nama untuk didatangkan ke San Siro demi mempertangguh skuat Rossoneri.

Dilansir Sempre Milan, dua nama terbaru yang menjadi buruan Pioli adalah mantan anak asuhnya yang ia orbitkan di Fiorentina. Kedua sosok yang dimaksud adalah Nikola Milenkovic dan Federico Chiesa.

Baca Juga
Baca Juga

Nikola Milenkovic merupakan andalan Fiorentina di lini belakang. Musim ini ia bahkan hanya 1 kali absen dari 37 laga Serie A Italia yang telah dijalani La Viola.

Stefano Pioli meyakini bek Serbia ini mampu memperkokoh lini belakang Rossoneri. Selain itu, Milenkovic juga piawai bermain dengan pola 3 bek tengah sehingga memudahkan sang pelatih jika ingin beralih ke formasi tersebut.

Sementara itu, Federico Chiesa sudah diketahui ingin meninggalkan Fiorentina sejak lama sehingga tidak ingin memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 2022. Ia juga dinilai cocok dengan formasi 4-2-3-1 yang kerap dipakai AC Milan musim ini.

Demi mendapatkan kedua pemain itu, AC Milan siap menawarkan sejumlah pemainnya. Dua nama pertama yang ditawarkan kepada La Viola adalah gelandang Lucas Paqueta dan striker Rafael Leao.

Baca Juga
Baca Juga

Munculnya nama Lucas Paqueta bisa dipahami mengingat ia terbilang gagal memamerkan performa terbaiknya. Dari 27 pertandingan di semua kompetisi, gelandang Brasil ini hanya menyumbangkan 1 assist tanpa sebiji gol pun.

Namun, masuknya nama Rafael Leao terbilang mengejutkan mengingat pemain 21 tahun ini tampil baik sebagai pelapis Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic. Ia tercatat mencetak 4 gol sejak kompetisi Serie A Italia dimulai kembali.

Sementara itu, satu nama lagi yang bakal ditawarkan AC Milan ke Fiorentina adalah bek kiri Ricardo Rodriguez. Bintang asal Swiss ini tersingkir dari skuat musim ini dan menjalani masa pinjaman di PSV Eindhoven.

Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanFiorentinaRicardo RodriguezStefano PioliLiga ItaliaFederico ChiesaNikola MilenkovicLucas PaquetaRafael LeaoBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini