x

PSIS Semarang Minta PT LIB Pastikan Perizinan Kompetisi Liga 1

Sabtu, 1 Agustus 2020 15:50 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
Manajemen PSIS Semarang meminta PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga memastikan perizinan terkait lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Manajemen PSIS Semarang meminta PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga memastikan perizinan terkait lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Menurut Yoyok Sukawi selaku CEO klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini, ia membaca di media bahwa Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta nampaknya belum memberi kepastian terkait izin pertandingan.

CEO PSIS ini tidak ingin ada masalah di tengah persiapan kompetisi Liga 1 jika jadi dilanjutkan pada Bulan Oktober mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

“PT LIB harus memastikan terlebih dahulu terkait perizinan, boleh tidak kita main di Yogja. Soalnya saya baca di media kalau ternyata Pak Sekda DIY memberi statemen bahwa izin masih menunggu situasi di Bulan Oktober,” beber Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Semarang, Sabtu (01/08/20).

“Takutnya nanti kalau klub sudah persiapan tapi ternyata belum boleh ada pertandingan kan susah,” imbuh pria yang juga anggota Komisi X DPR RI ini.

Perlu diketahui bersama, pada Rabu lalu perwakilan PT LIB yang dipimpin oleh Akhmad Hadian Lukita selaku direktur utama mendatangi Kantor Sekda DIY untuk melakukan audiensi dan kula nuwun sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1.

Baca Juga
Baca Juga

Usai pertemuan tersebut, Kadarmanta Baskara Aji selaku Sekda DIY menuturkan bahwa pihaknya merespons positif rencana PT. LIB yang ingin menggunakan beberapa stadion di DIY sebagai venue, namun Pemprov DIY akan melihat situasi terkini pada Bulan Oktober sebelum memberi izin penyelenggaraan.

“Kita dukung, tapi tetap kita sampaikan bahwa kondisi Oktober kita belum tahu. Kalau kondisinya tidak memungkinkan ya kita tidak berani juga. Untuk itu perlu kita lakukan komunikasi yang intensif dengan pihak LIB. Kalau belum kondisif ya kita harapkan tidak.

Jadi kita pada prinsipnya mengizinkan dan mendukung, tapi dengan catatan itu tadi,” jelas Baskara Aji seperti dilansir dari laman resmi Pemprov DIY.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Yoyok SukawiLiga 1 2020

Berita Terkini