x

Memphis Depay Bisa Buat Manchester United Dapatkan Sancho, Kok Bisa?

Senin, 3 Agustus 2020 05:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain Lyon, Memphis Depay bisa jadi kunci utama Manchester United dapatkan jasa Jadon Sancho dari Borussia Dortmund..

INDOSPORT.COM - Upaya Manchester United untuk dapatkan jasa Jadon Sancho dari Borussia Dortmund bisa terbantu oleh striker Lyon, Memphis Depay pada bursa transfer musim panas lanjutan.

Menyoal performa Setan Merah pada paruh kedua musim Liga Inggris menunjukkan bahwa usaha keras membuahkan hasil. Ya, kedatangan Bruno Fernandes pada bulan Januari lalu membawa pengaruh besar akan performa keseluruhan pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Terbukti dengan peningkatan performa, Manchester United sukses meraih predikat 17 laga tak terkalahkan dan melesat jauh raih empat besar klasemen. Merasa butuh pondasi baru untuk membentuk kekuatan tim, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih lantas ingin datangkan Sancho.

Punya statistik 34 gol dan 43 assists dalam 99 laga Dortmund, wonderkid asal Inggris ini termasuk sebagai prospek cerah karena jadi idaman banyak klub besar seantero Eropa. Tak heran berkat kegemilangan tersebut buat Sancho dibanderol 117 juta euro (Rp2 triliun) oleh Die Borussen.

Sadar akan harga mahal winger tersebut buat Manchester United punya inisiatif lain mengakali harga mahal itu pada jendela transfer nanti. Melansir laman berita Daily Star, mereka bakal gunakan jasa penyerang buanganyannya, Memphis Depay sebagai bagian dari kesepakatan.

Baca Juga
Baca Juga

Kala Depay putuskan untuk tinggalkan Old Trafford dan gabung Lyon 2017 lalu, ada suatu klausal khusus yang membuat ia mau tak mau harus mengikuti mandat The Red Devils. Apalagi Borussia Dortmund juga punya minat khusus datangkan penyerang berusia 26 tahun ini.

Bak hubungan timbal balik saling menguntungkan, dengan merelakan Sancho tentu bisa membuat Borussia Dortmund mendapatkan jasa Depay sebagai gantinya. Manchester United pun menjadi klub yang paling diuntungkan karena tak perlu keluarkan banyak uang hanya agar dapat pemain impiannya jelang dibukanya bursa transfer.

Bursa TransferManchester UnitedBorussia DortmundMemphis DepayOlympique LyonJadon Sancho

Berita Terkini