x

Prestasi Merosot di Dunia Nyata, Ini Alasan Barcelona Tetap Bangga

Senin, 3 Agustus 2020 07:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Barcelona boleh saja alami kenyataan pahit di dunia nyata usai tak menang LaLiga Spanyol, tapi mereka patut bangga ketika mencapai ranah dunia maya.

INDOSPORT.COM - LaLiga Spanyol 2019-2020 nampaknya merupakan masa-masa kelam bagi Barcelona yang alami kemerosotan prestasi signifikan. Walaupun alami kenyataan pahit, ada alasan mengapa mereka wajib bangga jika di dunia maya.

Bisa dibilang tahun ini menjadi satu-satunya momen paling buruk bagi El Barca sebagai penguasa divisi utama sepak bola Negeri Matador. Bagaimana tidak? Tiga gelar domestik urung mereka menangkan sehingga belum punya prestasi membanggakan.

Ya, selain Supercopa de Espana dan Copa del Rey, Barcelona baru saja kehilangan titel LaLiga Spanyol yang sudah mereka pertahankan sejak musim lalu. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, kegagalan mereka diwarnai dengan badai masalah yang membuat situasi kian runyam.

Baca Juga
Baca Juga

Sebut saja kala penggantian pelatih dari Ernesto Valverde ke Quique Setien yang buat Eric Abidal menyindir Lionel Messi, insiden kampanye hitam Josep Maria Bartomeu, isu konflik Antoine Griezmann, dan tentu yang paling fatal masalah finansial imbas virus Corona.

Akan tetapi walaupun mengalami kerugian bertubi-tubi hingga membuat mereka kian sengsara di dunia nyata, Barcelona setidaknya masih punya banyak perhatian dari para pengguna dunia maya. Dilansir laman resmi klub, Blaugrana masih mendapat banyak interaksi dari empat media sosial berbeda yakni Instagram, Twitter, Youtube, dan Facebook.

Sepanjang hasil menyedihkan LaLiga Spanyol musim ini Barcelona setidaknya mendapat perhatian berupa like, comment, share, dan retweet dari empat media sosial tersebut dengan jumlah 1,37 triliun kali. Alhasil mereka mampu kalahkan Liverpool (1,29 triliun), Manchester United (1,13 triliun), Juventus (826 juta), dan Real Madrid (765 juta).

Baca Juga
Baca Juga

Barcelona sukses merajai Instagram, Twitter, dan Youtube sebagai klub sepak bola paling banyak dicari oleh netizen, sementara Facebook berada pada urutan keempat. Beberapa kalangan nampak ingin mengetahui perkembangan klub yang bermarkas di Camp Nou ini setelah alami banyak masalah besar.

Tentu imbas dari tingginya perhatian dunia maya ini setidaknya bisa membuat Barcelona bisa melupakan sementara titel LaLiga Spanyol yang direbut oleh Real Madrid. Seperti diketahui mereka sedang dalam masalah ekonomi dan sedang butuh dana segar untuk bisa bertahan.  

Real MadridBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolTwitterfacebookInstagramLiga SpanyolJosep Maria BartomeuSosial MediaYoutubeSepak BolaVirus Corona

Berita Terkini