x

Awas Madrid! Thibaut Courtois Punya Rapor Jeblok Kontra Man City

Selasa, 4 Agustus 2020 16:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

INDOSPORT.COM - Real Madrid harus berhati-hati karena kiper Thibaut Courtois mencatatkan rapor jeblok ketika menghadapi Manchester City di ajang Liga Champions.

Liga Champions akan menjadi misi Real Madrid berikutnya setelah berhasil menyegel gelar LaLiga Spanyol 2019-2020. Mereka akan menghadapi Manchester City di leg kedua babak 16 besar, Sabtu (8/8/20).

Bermain di Etihad Stadium, Real Madrid bertekad akan membalik kekalahan dari Manchester City pada pertemuan pertama yang digelar bulan Maret lalu skor 1-2.

Baca Juga
Baca Juga

Thibaut Courtois didapuk sebagai penjaga gawang. Hal ini wajar mengingat Courtois sudah mencatat 21 clean sheet di semua kompetisi musim ini.

Bila dia mampu menambahkan satu clean sheet lagi melawan Manchester City, dia jadi salah satu pahlawan kelolosan Real Madrid ke perempat final Liga Champions.

Namun ini bakal menjadi tantangan tersendiri bagi kubu arahan Zinedine Zidane mengingat Courtois punya catatan tak bagus, terutama ketika menghadapi klub Liga Inggris tersebut.

Dilansir Marca, kiper berpaspor Belgia itu rupanya sudah mencatat kebobolan 11 gol dalam sembilan pertandingan melawan The Citizens. Bisa dihitung-hitung, dia membiarkan bola masuk ke gawang setidaknya sekali dalam setiap pertandingan.

Dari sembilan pertemuan itu, performa terburuk Courtois melawan Manchester City terjadi ketika masih berseragam Chelsea pada 16 April 2016. Saat itu, Chelsea menelan kekalahan 0-3 di kandang sendiri karena hattrick yang dicetak Sergio Aguero.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal di laga sebelumnya kala Chelsea menghadapi Manchester City di Piala FA pada Februari 2016, dia mampu meredam serangan Citizenz. The Blues memetik kemenangan telak 5-1.

Di Liga Champions sendiri, Courtois telah membukukan tiga clean sheet dalam delapan pertandingan untuk Real Madrid, lima saat memperkuat Atletico Madrid, dan lima lainnya saat di Chelsea.

Kendati begitu, fans Real Madrid tak perlu terlalu cemas karena peforma Thibaut Courtois berseragam Los Blancos bisa dikatakan lebih bagus saat dia masih di Chelsea. Catatan clean sheet di laga akhir pekan akan menghapus nilai merah pada rapornya selama menghadapi Manchester City.

Real MadridManchester CityLiga ChampionsThibaut CourtoisBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini