x

Jersey Tandang Manchester City Terinspirasi Jembatan Kanal

Selasa, 4 Agustus 2020 15:42 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jersey anyar Manchester City.

NDOSPORT.COM - Manchester City resmi memperkenalkan jersey tandang baru untuk musim 2020/2021 mendatang. kostum tersebut terinspirasi dengan Jembatan Kanal di Manchester.

Jersey yang diperkenalkan oleh Manchester City ini memiliki corak yang unik meski terkesan sangat polos. Kostum tersebut masih dibuat produsen apparel asal Jerman, Puma. Seragam ini memiliki corak dasar hitam yang dibubuhi kelir emas pada lambang klub dan logo sponsor.

Baca Juga
Baca Juga

Kombinasi warna hitam ini menjadi warna dasar yang juga digunakan untuk celananya. Terlebih untuk bagian kaki mereka menggunakan kaus kaki berwarna biru tua. Kombinasi pemilihan warna yang pas untuk kostum tandang musim depan.

Pola yang terdapat di jersey tandang Man City ini tidak dibuat sembarangan. Ada makna tersendiri dari corak pada seragam yang bakal digunakan oleh Sergio Aguero dan kawan-kawan di musim depan nanti.

Kepala Pakaian Berlisensi teamsport, David Bremond mengatakan bahwa Jersey Manchester City ini selalu menggunakan desain yang memperkenalkan budaya kota.

“Kami mencari tempat di mana orang berkumpul untuk mengeksplorasi kreativitas mereka melalui seni dan musim. Castlefield kaya dengan sejarah dan arti penting untuk kota. Itu benar-benar terhubung dengan adegan pemuda budaya dan akar kreatif,” kata David Bremond dilansir dari Daily Mail.

“Kami ingin jersey itu terasa sangat istimewa dan unik untuk para penggemar dan kita bersama-sama akan merayakan budaya kota Manchester,” tambahnya.

Untuk desain dari jersey itu sendiri terinspirasi dari daerah Castlefield dan Jembatan Kanal yang terletak di kawasan Kota Manchester. Daerah tersebut memiliki sejarah panjang sejak zaman Romawi dan kini menjadi pusat industri di kota tersebut.

Sementara itu, Jembatan Kanal atau yang lebih dikenal dengan Canal Bridgewater ini diketahui oleh banyak orang dengan jalur kereta api di dalam Kota Manchester. Area ini sekarang leih terkenal sebagai pusat kesenian dan musik di kota tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester City memang terkenal gemar menggunakan jersey yang terinspirasi dari seni. Hal ini juga diperlihatkan pada kostum kandang musim depan yang terinspirasi dari seni mozaik. Tentu tampilan yang luar biasa untuk seragam di musim 2020/2021.

Kontrak kerja Manchester City dengan Puma bukan menjadi yang termahal di Liga Inggris. Posisi pertama masih dihuni oleh Liverpool dengan kerjasama Nike mencapai angka 80 juta pounds atau sekitar 1,5 triliun rupiah pertahun. Sementara Manchester United menjadi urutan kedua yang bekerja sama dengan Adidas mencapai harga 75 juta poundsterling atau kisaran harga 1,4 triliun rupiah per tahunnya.

Manchester CityLiga Primer InggrisJerseyLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini