x

Liga Champions: 3 Momen Real Madrid Kalah Tanpa Sergio Ramos

Selasa, 4 Agustus 2020 17:19 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Liga Champions: 3 Momen Real Madrid Kalah Tanpa Sergio Ramos

INDOSPORT.COM - Pemain bek Real Madrid, Sergio Ramos harus menahan diri untuk tidak bermain di laga melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Champions musim ini.

Sergio Ramos dipastikan tidak akan memperkuat Real Madrid dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020 saat bertandang ke Etihad Stadium melawan Manchester City. Tentu ini menjadi keuntungan terbesar bagi pasukan Pep Guardiola.

Baca Juga
Baca Juga

Akumulasi kartu yang didapatkan oleh Ramos dalam laga sebelumnya membuat dirinya harus absen dan tidak bisa membela klubnya. Selain menguntungkan Manchester City, ini menjadi hal yang paling ditakuti oleh pihak Real Madrid.

Hal tersebut dikarenakan pilar terakhir di posisi belakang yang menjadi pemain kuncinya harus absen. Sebab, berkat kontribusi Ramos banyak pemain depan lawan tidak bisa menembus pertahanan dari pasukan Zinedine Zidane.

Terdapat banyak sekali momen di mana Real Madrid mengalami kekalahan akibat tidak diperkuat oleh pemain asal Spanyol tersebut. Mungkin dalam laga melawan Manchester City ini akan terjadi kekalahan yang menyakitkan hati penggemar Los Blancos.

Baca Juga
Baca Juga

Berikut 3 momen Real Madrid kalah tanpa Sergio Ramos:

1. Liga Champions 2017/2018 Melawan Juventus

Kekalahan Real Madrid bermula saat berlaga di leg kedua melawan Juventus dalam lanjutan kompetisi Liga Champions musim 2017/2018. Saat itu, Los Blancos unggul dengan agregat 3-0 saat menjamu tuan rumah di Turin.

Di leg kedua, Sergio Ramos terpaksa harus absen di laga tersebut. Real Madrid secara agregat sangat diunggulkan melihat kemenangan telak di kandang lawan. Akan tetapi, tanpa kehadirannya di Bernabeu, Los Blancos harus menelan kekalahan dengan skor akhir 3-0.

Kendati demikian, melalui sepakan dari tendangan penalti yang dieksekusi oleh Lucas Vazquez Real Madrid akhirnya berhasil melangkan ke babak selanjutnya.


1. 2. Liga Champions 2019/2020 melawan CSKA Moscow

3 Momen Real Madrid Kalah Tanpa Sergio Ramos

Saat itu, Real Madrid yang masih dilatih oleh Julen Lopetegui bertandang ke markas CSKA Moscow untuk laga penyisihan grup. Los Blancos yang digadang-gadang pasti memenangkan pertandingan akhirnya harus mengakui kehebatan tim tuan rumah.

Sergio Ramos pun juga akhirnya harus absen dari pertandingan melawan CSKA Moscow ini karena sanksi yang diberikannya. Maka dari itu, klub asal Rusia ini memanfaatkan momen tersebut untuk tetap bermain menyerang dan mencetak gol.

Alhasil, tanpa ada kehadiran Sergio Ramos dalam laga tersebut membuat Rela Madrid harus mengakui keunggulan CSKA Moscow dengan skor akhir 1-0 untuk tuan rumah. Kekalahan tersebut berlanjut di pertandingan selanjutnya.

Dalam musim dan kompetisi yang sama, Real Madrid menerima tamu dari CSKA Moscow yang masih dilatih oleh Santiago Solari berhasil memenangkan pertandingan dengan skor yang akhir 3-0. Hal tersebut dikarenakan pilar di lini belakang mereka harus absen.

3. Liga Champions 2019/2020 vs Ajax Amsterdam

Saat mengalahkan Ajax Amsterdam di kandangnya pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020, Sergio Ramos dengan sengaja melakukan pelanggaran agar mendapatkan kartu kuning. Hal ini mengakibatkan absennya di leg kedua.

Sayangnya, pengakuan Sergio Ramos bahwa dirinya sengaja mencari kartu kuning berujung suspensi satu laga dari UEFA. Leg kedua melawan Ajax berakhir dengan skor 1-4 untuk kemenangan tim tamu. Alhasil Real Madrid harus tersisih di pertandingan perempat final.

Real MadridManchester CityLiga ChampionsSergio RamosJuventusAjax AmsterdamCSKA MoscowBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini