x

Timo Werner dan Deretan Pemain yang Harus Absen di Liga Champions karena Transfer

Kamis, 6 Agustus 2020 20:30 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Berikut daftar pemain yang terpaksa menghentikan kiprah di Liga Champions 2019/20 lantaran pindah klub di bursa transfer musim panas 2020, seperti Timo Werner.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar pemain yang terpaksa menghentikan kiprah di Liga Champions 2019/20 lantaran pindah klub di bursa transfer musim panas 2020, seperti Timo Werner.

Pandemi corona sejak awal tahun 2020 membuat banyak perubahan di sepak bola, seperti pemain boleh bergabung ke klub baru kendati musim kompetisi 2019/20 belum benar-benar usai.

Saat ini, musim 2019/20 tinggal menyisakan Liga Europa dan Liga Champions yang baru bergulir lagi pada Agustus ini sejak ditangguhkan selama empat bulan terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, liga-liga domestik telah berakhir, baik karena dihentikan di tengah jalan seperti Ligue 1 maupun benar-benar dituntaskan hingga pekan terakhir.

Ketika kompetisi masih berjalan, bursa transfer musim panas 2020 pun berlangsung. Hal ini tak terjadi di musim-musim sebelumnya yang baru dijalankan ketika tidak ada lagi ajang sepak bola dimainkan.

Transfer pun mengikuti kebijakan atau kesepakatan antara dua klub dan pemain yang terlibat. Hal itu sedikit merugikan bagi tim yang masih mentas di Liga Champions musim ini lantaran mereka tidak bisa mendaftarkan rekrutan baru di sisa kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil, ada pesepak bola yang baru bergabung ke klub barunya di musim 2020/21 seperti yang terjadi pada Miralem Pjanic (dari Juventus ke Barcelona) dan Arthur Melo (Barcelona ke Juventus). Kedua pemain ini masih bisa berlaga di Liga Champions musim ini.

Akan tetapi, sejumlah pemain terpaksa harus menyudahi Liga Champions lebih dini gara-gara transfer, kendati tim yang ia perkuat musim ini masih mentas di ajang tersebut.


1. Dari Timo Werner Hingga Edinson Cavani

Striker PSG, Edinson Cavani.

Ada empat nama tenar. Pertama ialah Timo Werner. Ketika Bundesliga usai pada Juni lalu, pemain berusia 24 tahun itu langsung meninggalkan RB Leipzig dan kini telah berlatih di Chelsea.

Timo Werner pun hanya bisa menyaksikan rekan-rekan barunya ketika Chelsea masih berperang di Liga Champions musim ini.

Nama kedua ialah Leroy Sane. Pemain asal Jerman itu meninggalkan Manchester City demi bermain rutin di Bayern Munchen.

Seperti Timo Werner, Leroy Sane hanya menjadi penonton tatkala Bayern Munchen melakoni sisa pertandingan Liga Champions 2019/20.

Dua nama tersisa datang dari Paris Saint-Germain. PSG melepas Thomas Meunier ke Borussia Dortmund, yang sudah tersingkir dari Liga Champions. Mereka juga melepas Edinson Cavani yang kontraknya habis pada Juni 2020.

Selain empat nama tersebut, deretan pemain berikut juga terpaksa menyudahi Liga Champions 2019/20 lebih awal karena masalah transfer.

Atalanta: Adrian Tameze (kembali ke Nice)
Leipzig: Timo Werner (ke Chelsea), Hannes Wolf (ke Gladbach)
Lyon: Mapou Yanga-Mbiwa (tanpa klub), Martin Terrier (ke Rennes), Lucas Tousart (ke Hertha)
Man City: Leroy Sane (ke Bayern Munchen)
PSG: Thomas Meunier (ke Dortmund), Edinson Cavani (tanpa klub)

ChelseaManchester CityLiga ChampionsEdinson CavaniLeroy SaneTimo WernerBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini