x

Dipercaya Gantikan De Gea di Manchester United, Schmeichel Angkat Suara

Sabtu, 8 Agustus 2020 05:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kiper utama Leicester City, Kasper Schmeichel berikan respons tak terduga kala dipercaya ikuti jejak sang ayah jadi pengganti David De Gea di Manchester United.

INDOSPORT.COM - Kasper Schmeichel selaku kiper raksasa Liga Inggris, Leicester City, memberikan respons tak terduga kala dipercaya akan gantikan David De Gea di Manchester United pada musim depan.

Bukan suatu rahasia lagi jika Setan Merah sedang menghadapi masalah krusial setelah menandakan kebangkitan di paruh musim kompetisi kasta atas Negeri Big Ben kedua beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, mereka mampu bangkit secara signifikan dalam waktu singkat lewat rekor 17 laga tanpa kalah.

Punya performa menjanjikan, Manchester United malah kemungkinan besar bakal gagal tunjukkan taji setelah David De Gea cenderung gagal amalkan tugas sebagai penjaga gawang. Sepanjang musim ini saja bintang asal Spanyol tersebut sudah lakukan blunder dan alami kebobolan 42 kali.

Baca Juga
Baca Juga

Opsi penggantian ke anak Peter Schmeichel, Kasper Schmeichel pun muncul demi sepak terjang aman mereka di Liga Inggris musim depan. Akan tetapi putra dari kiper legendaris Manchester United itu justru melindungi dengan komentar jika De Gea masihlah kiper kelas dunia.

"Terkadang memang merupakan situasi sulit bahwasannya Anda harus mengerti jika ini bukan berarti tak menghormati jurnalis ataupun pundit, tapi ada kalanya kita tak berkutik ketika kebobolan. Anda terkadang hanya bisa berasumsi jika suatu kesalahan adalah blunder dan itu selalu jadi sorotan," ucap Kasper dilansir laman Daily Star.

"Tapi tentu saja terkadang narasi buruk sekitaran kiper selalu bisa dibuat karena sudah tugas pundit dan jurnalis. David De Gea masihlah seorang kiper kelas dunia, posisi tersebut memang merupakan kewajiban yang harus ditanggungnya, anda tak bisa lakukan kesalahan karena berimbas hukuman," tambahnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Ungkapan dari Kasper Schmeichel ini tentu seolah ingin agar De Gea tetap menyelesaikan masa bakti bersama Manchester United walaupun terkesan kerap jadi biang kerok kekalahan tim. Namun ia tak menampik untuk menerima tawaran merumput di Old Trafford seperti halnya sang ayah.

Punya statistik clean sheets 13 kali dalam 38 pertandingan Liga Inggris Leicester City, Kasper nampak memang bisa jadi pengganti sepadan De Gea. Jika ia gagal gabung, Manchester United masih bisa memanggil lagi Dean Henderson yang saat ini dipinjamkan ke Sheffield United.

Bursa TransferManchester UnitedDavid de GeaLeicester CityPeter SchmeichelLiga Primer InggrisKiperKasper SchmeichelLiga InggrisTransfer Pemain

Berita Terkini