x

Lebih Baik Ketimbang Pepe, Willian Dapat Dukungan Legenda Arsenal

Jumat, 7 Agustus 2020 11:31 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Willian dapat dukungan dari eks pemain Arsenal, Perry Groves. Sinyal merapat?

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Arsenal, Perry Groves, memberikan dukungan penuh kepada Willian untuk bergabung dengan The Gunners, ketimbang memilih Nicolas Pepe.

Nicolas Pepe merupakan pemain termahal di Arsenal saat ini. Dirinya diboyong oleh The Gunners dari klub sebelumnya, yakni Lille dengan harga mencapai 72 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun.

Dengan harga yang tidak murah dan diprediksi akan menjadi salah satu pemain dengan masa depan cerah dengan skill yang dimilikinya, Pepe belum juga menampilkan performa terbaiknya secara konsisten.

Baca Juga
Baca Juga

Pada musim ini saja, Nicolas Pepe hanya bisa membawa Arsenal puas di peringkat kedelapan di daftar klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020. Meski belum maksimal di kasta tertinggi, klub asal London Utara ini memiliki kemampuan yang luar biasa dalam memenangkan Piala FA.

Di sisi lain, pada akhir musim ini pemain bintang Chelsea, Willian, akan berpisah dengan klubnya tersebut karena kontraknya sudah habis dan tidak diperpanjang lagi. Terlebih, dirinya berstatus sebagai pemain gratis dan bisa leluasa memilih klub mana yang ingin ia bela musim depan.

Melihat kontrak Willian yang habis dan berstatus sebagai pemain gratisan, pihak Arsenal rupanya sungguh tertarik dengan dirinya. Klub sepak bola berbasis di London Utara ini disebut sudah memberinya kontrak selama tiga tahun ke depan untuk bermain di Emirates Stadium.

Jika memang Willian masuk skuat Mikel Arteta musim depan, dia akan menjadi salah satu pemain yang bisa melengkapi formasi 4-3-3 yang sudah dirancang oleh sang pelatih musim depan.

Tidak berpikir panjang, mantan gelandang Arsenal, Perry Groves, pun sangat mendukung mantan klubnya tersebut untuk merekrut Willian. Sebab, ia menilai sang winger masih belum habis staminanya meski sudah berusia 30 tahun lebih.

“Ini adalah transfer yang tak perlu dipikir dua kali. Ini mutlak tak perlu dipikirkan lagi. Anda mengatakan ia berusia 31 tahun, pada zaman kami Anda mungkin akan mengakhiri karier saat usia 30 atau 31 tahun sebagai pemain outfield,” kata Groves dilansir dari talkSPORT.

“Sekarang, karena mereka menjaga diri mereka sendiri dengan sangat baik, ia akan bermian sampai berusia 33 atau 34 tahun. Jika Anda melihat catatan cederanya, selama tujuh tahun terakhir dia selalu bermain 33 atau 34 pertandingan dalam satu musim, jadi dirinya tidak rentan cedera,” tambahnya.

Groves juga menambahkan bahwa performa Willian lebih baik ketimbang Nicolas Pepe. Pemain asal Brasil ini dinilai akan menambahkan kekuatan di lini serang dari Arsenal musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

“Ia konsisten, ia punya mentalitas juara, ia akan memahami cara yang diinginkan oleh Arteta untuk bermain. Terlebih dirinya lebih bagus ketimbang Nicolas Pepe yang saat ini bermain untuk Arsenal,” tambahnya.

Musim ini Willian telah mengemas 11 gol bagi Chelsea di semua kompetisi yang diikuti dari 47 penampilan. Sementara itu, Nicolas Pepe sendiri hanya mencetak delapan gol dari total penampilannya selama bermain di semua ajang bersama Arsenal.

WillianChelseaArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaNicolas PepeBerita Liga Inggris

Berita Terkini