x

Trio Muslim Lyon yang Bisa Pupuskan Mimpi Juventus di Liga Champions

Jumat, 7 Agustus 2020 17:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Berikut trio pemain muslim Olympique Lyon yang mungkin bisa memupuskan mimpi Juventus di babak 16 besar Liga Champions 19/20.

INDOSPORT.COM - Berikut trio pemain muslim Olympique Lyon yang mungkin bisa memupuskan mimpi Juventus di babak 16 besar Liga Champions 19/20.

Pertandingan sengit di leg kedua 16 besar Liga Champions 19/20 akan tersaji, di mana Juventus akan menjamu Lyon pada Sabtu (08/08/20) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Si Nyonya Tua punya misi berat agar bisa lolos ke babak berikutnya. Pasalnya, Skuat asuhan Maurizio Sarri harus meraih kemenangan dengan selisih dua gol jika ingin lolos ke perempatfinal.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi itu dibilang berat karena Juventus mengalami penurunan performa. Setelah mengunci scudetto Serie A Italia, Bianconeri malah menelan dua kali kekalahan.

Di sisi lain, Lyon sendiri juga tak begitu meyakinkan jelang laga melawan Juventus. Sebab, mereka kalah dari Paris Saint-Germain di final Piala Liga Prancis.

Dengan baru sekali memainkan pertandingan kompetitif, Lyon tampaknya akan mengalami sedikit kesulitan saat menghadapi Juventus lantaran intensitas permainan mereka sedikit tertinggal dari SI Nyonya Tua.

Meski sedikit di unggulkan, namun tuan rumah tetap tidak boleh menganggap remeh sang lawan. Apalagi Lyon punya trio antar lini yang cukup impresif dan berpotensi menghambat kemenangan Juventus.

Lantas siapa sajakah para pemain tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulasnya.

Moussa Dembele
Nama pertama adalah Moussa Dembele. Penyerang berusia 24 tahun tersebut menjadi mesin gol utama Lyon musim ini, bahkan ia merupakan top skor klub dengan 22 gol dari 43 pertandingan di semua ajang.

Walau sepanjang gelaran Liga Champions 19/20 Moussa Dembele belum mencetak gol, namun pemain keturunan Mali ini punya sejarah manis saat menghadapi tim-tim besar Prancis.

Baca Juga
Baca Juga

Tercatat, tim-tim seperti Paris Saint Germain, Marseille hingga Monaco pernah menjadi korban ketajaman Moussa Dembele di ajang Liga Prancis.


1. Bertrand Traore

Pemain muda Lyon, Houssem Aouar

Berikutnya ada Bertrand Traore, winger berusia 24 tahun tersebut menjadi salah satu pendulang gol bagi lini depan Lyon.

Bermain dalam 35 pertandingan di semua ajang, pemain Timnas Burkina Faso tersebut berhasil mencetak empat gol dan menyumbangkan lima assist musim ini.

Bermain dengan taktik 4-3-3, duet Bertrand Traore-Moussa Dembele-Memphis Depay di sektor penyerangan bakal berpotensi menjadi ancaman serius buat lini pertahanan Juventus dini hari nanti.

Houssem Aouar
Terakhir ada Houssem Aouar, gelandang muda keturunan Aljazair dan mendapat julukan 'The Next Zidane' ini juga berhasil tampil mengesankan bersama Lyon sepanjang musim 19/20.

Masih berusia 22 tahun, namun Houssem Aouar sudah tampil sebanyak 38 pertandingan dengan torehan 9 gol dan menyumbangkan 7 assists di semua kompetisi.

Bahkan pada pertandingan di leg pertama 16 besar kemarin, Houssem Aouar merupakan otak terciptanya gol semata wayang Lucas Tousart.

Liga ChampionsJuventusOlympique LyonSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini