x

3 Fakta Wilmar Barrios, Gelandang Kolombia Buruan Utama AC Milan

Sabtu, 8 Agustus 2020 21:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Deretan fakta menarik Wilmar Barrios, pemain Zenit asal Kolombia yang diincar AC Milan di bursa transfer musim panas 2019 ini.

INDOSPORT.COM - Deretan fakta menarik Wilmar Barrios, pemain Zenit asal Kolombia yang diincar AC Milan di bursa transfer musim panas 2019 ini. 

Klub Serie A Italia, AC Milan, bergabung di bursa transfer dalam perburuan gelandang bertahan milik klub Rusia, Zenit St. Petersburg, yang bernama Wilmar Barrios.

Wilmar Barrios bermain cukup apik di Zenit St. Peterburg dengan catatan 35 penampilan di semua kompetisi. Kabar ketertarikan Milan terhadap Wilmar Barrios sebagai respons atas komentar Stefano Pioli menjelang laga pamungkas Serie A vs Cagliari beberapa waktu lalu. 

Seperti diketahui, saat itu Pioli mengaku timnya masih butuh setidaknya dua pemain lagi sebagai pelapis pasangan Ismael Benancer-Franck Kessie dalam formasi 4-2-3-1 miliknya. 

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari MilanNews, I Rossoneri kabarnya tak akan mengeluarkan biaya lebih dari 30-40 juta euro untuk satu pemain tengah. Seandainya harus 40 juta pun, maka Milan harus membaginya masing-masing menjadi 20 juta euro. 

Untuk mengenal lebih jauh gelandang bertahan asal Kolombia tersebut, berikut ini kami rangkum tiga fakta menarik Wilmar Barrios.

1. Bintang Boca Juniors

Sebelum berkelana ke Eropa, Wilmar Barrios, merupakan pemain penting dari klub raksasa Argentina, Boca Juniors. Ia bermain di La Bombonera sejak 2016 setelah dibeli dari klub Kolombia, Deportes Tolima.

Di Boca Juniors, pemain 26 tahun ini main sebanyak 61 kali dengan torehan satu gol dan tiga assist. Menjadi starter di posisi gelandang bertahan, ia mengantar Boca Juniors merebut dua kali juara di Liga Argentina. 

Hal inilah yang membuat klub Rusia, Zenit St. Petersburg tertarik untuk merekrutnya pada 2018 dengan nilai transfer total 15 juta euro. Bersama raksasa Rusia itu ia tampil tak mengecewakan dengan membantu tim menjuarai dua gelar Liga Rusia. 

2. Versatile

Sebagai seorang gelandang, ternyata Wilmar Barrios adalah pemain yang versatile alias multifungsi. Selain dimainkan sebagai gelandang bertahan, ia juga bisa maju sebagai gelandang tengah.

Bahkan, dalam beberapa kesempatan ia juga bisa dimainkan di posisi bek kanan. Keunggulan ini sangat berguna bagi AC Milan jika ingin merekrutnya. 

Baca Juga
Baca Juga

Dengan harga yang tak mencapai 25 juta euro, Milan bisa mendapatkan pemain berpengalaman dengan mental juara dan selalu main reguler di tim yang dibelanya. 

3. Sensasi Timnas Kolombia

Bukan hanya di level klub Wilmar Barrios bersinar. Faktanya, di Timnas Kolombia pun ia juga jadi andalan. 

Barrios mendapatkan debut bermain full di tim senior di usia 22 tahun pada laga melawan Brasil pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Meski begitu, ia sudah dipanggil ke skuat sejak tahun 2015 meski hanya di bangku cadangan. 

Setelah itu ia mulai reguler dipanggil dan diturunkan oleh pelatih. Sejak 2017, namanya hampir tak tergantikan di posisi gelandang bertahan Timnas Kolombia. Wilmar Barrios total telah mengoleksi 26 caps bersama negaranya. Fakta ini membuatnya cocok jadi target murah meriah AC Milan di bursa transfer

Bursa TransferKolombiaAC MilanTRIVIABerita Bursa Transfer

Berita Terkini