x

Alasan Shin Tae-yong Panggil Pemain Debutan dari Arema, Persebaya dan Bali United

Sabtu, 8 Agustus 2020 15:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan memanggil sejumlah nama baru di tim senior maupun U-19 untuk ikut pemusatan latihan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan memanggil sejumlah nama baru di tim senior maupun U-19 untuk ikut pemusatan latihan. Juru taktik asal Korea Selatan itu memiliki alasan tersendiri memasukan sejumlah nama dari Arema FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

Pada latihan yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta ada beberapa nama baru yang terlibat pertama kali yakni Kushedya Hari Yudo (Arema FC), Arif Satria (Persebaya), I Kadek Agung (Bali United), Miswar Saputra (PSM) untuk tim senior. Sedangkan dari U-19 ada nama Deka Muhammad Toha (ASAD 313), Erlangga Setyo Dwi Saputra (Persib Bandung), dan Elkan Baggot (Ipswich Town).

"Untuk pemain baru memang dipilih pada bulan Maret ketika Liga 1 2020 sudah berjalan tiga pekan. Setelah melihat pertandingan tersebut saya memilih mereka," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, Shin Tae-yong mengaku belum bisa menilai secara detail kapasitas para pemain debutan tersebut. Hal itu tak lepas dari molornya jadwal latihan dan tim baru sekali menjalani latihan pada kemarin sore.

"Saat ini, belum bisa menilai mereka karena baru pertama latihan di lapangan," jelas pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Pada pemusatan latihan kali ini, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk Timnas Indonesia, namun ada beberapa nama yang belum hadir. Sementara untuk Timnas U-19 ada 46 yang diikutsertakan.

Tim senior dipersiapkan untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang menyisahkan tiga laga melawan Uni Emirat Arab, Thailand dan Vietnam. Sedangkan tim U-19 disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020.

Persebaya SurabayaTimnas IndonesiaBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCArema FCTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini