x

Alasan Spesial Shin Tae-yong Panggil Elkan Baggott

Sabtu, 8 Agustus 2020 15:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memanggil satu-satunya pemain keturunan, Elkan Baggot pada pemusatan latihan bulan ini di Jakarta. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai Elkan yang berdarah Inggris-Indonesia cocok untuk mengisi lini belakang.

Kemampuan dan postur tubuh Elkan Baggott dinilai cocok serta sesuai kebutuhan Shin Tae-yong. Apalagi, pemuda 17 tahun itu bermain reguler bersama klub Inggris, Ipswich Town, di kompetisi kelompok usia.

"Memang, dari kemarin saya mencari orang berdarah Indonesia di luar negeri seperti Belanda dan Inggris. Setelah lihat ada Elkan, postur tubuhnya tinggi, bagus, maka saya pilih dia," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, Shin Tae-yong belum bisa menilai secara detail kemampuan Elkan Baggott dan sejumlah pemain yang baru debut di Timnas, baik senior maupun U-19. Hal itu tak lepas dari molornya jadwal latihan dan tim baru sekali menjalani latihan pada kemarin sore.

Sementara itu, Elkan Baggott sangat antusias bergabung dalam pemusatan latihan kali ini. Ia mengatakan semua pemain menyambutnya dengan ramah dan dirinya tak sabar berlatih normal di lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

"Teman-teman sangat bersahabat, semua menerima kehadiran saya dengan baik. Saya sudah tidak sabar untuk bisa berlatih dengan mereka di lapangan," tuturnya.

Elkan Baggott dipanggil ke Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan menuju Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 tahun depan di Indonesia. Saat ini, ia harus bersaing dengan 45 nama lain untuk memperebutkan tempat utama di tim besutan Shin Tae-yong.

Ipswich TownLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Elkan BaggottBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini