x

Dicampakkan, Rangnick Jadi Berkah Rival AC Milan di Klub Serie A Italia

Sabtu, 8 Agustus 2020 06:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ralf Rangnick batal jadi pelatih AC Milan malah berimbas ke untungnya rival Serie A Liga Italia, AS Roma.

INDOSPORT.COM - Keputusan AC Milan untuk urung gantikan Stefano Pioli selaku pelatih utama kini berimbas ke rival Serie A Liga Italia mereka. Ralf Rangnick dirumorkan mulai akan bergabung dengan AS Roma.

Nama Rangnick mungkin bukan sosok yang tak asing lagi bagi Rossoneri semenjak beberapa bulan terakhir. Maklum, mantan manajer RB Leipzig ini digadang-gadang bakal jadi sosok revolusi setelah dipercaya bisa gantikan Pioli sebagai bentuk ide CEO klub, Ivan Gazidis.

Ya, Gazidis sebelumnya merasa kurang percaya Il Diavolo mampu sukses ditangan Pioli setelah beberapa hasil tak konsisten. Alih-alih revolusi berjalan mulus, Rangnick tak jadi didatangkan setelah Pioli sukses menemukan formula ampuh agar Milan berkuasa di sisa Serie A Liga Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Benar saja, pasca pencabutan penangguhan kompetisi kasta atas Negeri Pizza, AC Milan berhasil lahir kembali lewat rekor tak terkalahkan yang cukup panjang. Tak heran hasil membanggakan ini membuat manajemen percaya akan peran serta pelatih saat ini dan buang jauh-jauh ide akan kedatangan Pioli.

Melansir laman berita Milan News, imbas dari batalnya keputusan Rossoneri justru buat AS Roma untung besar. Selepas kepindahan kepemilikan ke miliarder asal Amerika, Dan Friedkin, Serigala Ibukota dipercaya akan punya kesempatan untuk dapatkan jasa Rangnick sebagai direktur olahraga baru.

Ada desas-desus jika AS Roma juga bakal lancarkan revolusi setelah dibeli dengan mahar 591 juta euro (Rp10 triliun). Rencana awal perpisahan dengan Gianluca Petrachi membuat posisi direktur olahraga bakal lowong sehingga bisa diisi oleh sosok yang digadang-gadang AC Milan kelak.

Baca Juga
Baca Juga

Mengingat Giallorossi bakal mendapat guyuran dana fantastis sekaligus direktur olahraga baru ditangan Rangnick, bisa dipastikan perkembangan mereka bakal signifikan. Seperti diketahui sebelumnya skema dari eks juru latih RB Leipzih ini ialah kedatangan para pemain muda nan berbahaya.

Dengan kecenderungan Rangnick yang cerdas memilah pemain muda dan sokongan dana untuk membelinya, bisa dipastikan AS Roma bakal menjelma sebagai klub berbahaya di Serie A Liga Italia. Ada potensi mereka bisa lampaui apa yang sudah diidam-idamkan AC Milan sejak lama.

Serie A ItaliaAC MilanAS RomaStefano PioliLiga ItaliaSepak BolaGianluca PetrachiRalf Rangnick

Berita Terkini