x

Hasil Pertandingan Liga Champions Juventus vs Lyon: Kemenangan Hampa

Sabtu, 8 Agustus 2020 03:57 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Cristiano Ronaldo tertunduk lesu usai Lyon menambah keunggulan dari Juventus di Liga Champions

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Champions leg kedua babak 16 besar antara Juventus vs Lyon, Sabtu (08/08/2020). Pada laga kali ini yang berlangsung di Allianz Arena, Juventus harus tersingkir usai kalah secara agregat gol tandang dari Lyon dengan skor 2-2.

Juventus yang berstatus sebagai tuan rumah, menggunakan formasi terbaiknya guna meloloskan diri ke babak 8 besar Liga Champions. Maurizio Sarri memakai formasi 4-3-3 dengan Federico Bernardeschi, Gonzalo Higuain, dan Cristiano Ronaldo sebagai juru gedor mereka.

Di tengah, ada Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, dan Adrien Rabiot untuk mengatur permainan Juventus. Lini belakang dipercayakan kepada Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, dan Alex Sandro. Wojciech Szczesny menggeser posisi Buffon di bawah mistar gawang tim.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara tim tamu juga tak mau kalah dengan menggunakan pemain terbaiknya. Wakil Prancis itu menggunakan formasi 3-5-2, dengan Karl Ekambi dan Memphis Depay sebagai penyerangnya.

Untuk menjaga kedalaman tim, Lyon mempercayakan Leo Dubois, Houssem Aouar, Bruno Guimaraes, Maxence Caqueret, dan Maxwel Cornet di lini tengah sejak menit awal laga. Lini belakang dijaga oleh Fernando Marcal, Jason Denayer, serta Marcelo yang menemani Anthony Lopes di bawah mistar gawang.

Di atas kertas, Juventus sejatinya mampu memenangkan pertandingan dengan cukup mudah. Terlebih bermodalkan tuan rumah, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan diuntungkan dari sisi stamina dan juga kepercayaan diri yang tinggi.

Namun yang terjadi di atas lapangan justru berbeda. Tengah tertinggal 0-1 secara agregat dari Lyon, Juventus malah kebobolan lebih dahulu lewat penalti.

Momen Memphis Depay mencetak gol dalam laga Liga Champions Juventus vs Lyon

Pada menit ke-10, Federico Bernardeschi melakukan sebuah pelanggaran di kotak terlarang Bianconeri. Memphis Depay yang ditunjuk sebagai algojo pun berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Lyon pun unggul 1-0 di menit ke-12.

Juventus pun terus melakukan serangan demi serangan guna menghidupkan asa untuk lolos ke fase selanjutnya. Hal ini pun berbuah manis usai sang pencetak gol, Depay, melakukan handball di area penalti Lyon pada menit ke-42.

Baca Juga
Baca Juga

Ronaldo yang ditunjuk sebagai algojo pun berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 1-1 di menit ke-44, sekaligus menutup hasil akhir babak pertama ini.

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Lyon di Liga Champions

Memasuki babak kedua, Juventus langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Serangan demi serangan pun terus dilancarkan oleh Ronaldo dan kawan-kawan.

Hingga pada akhirnya, Juventus pun mampu membalikkan keadaan di menit ke-60. Cristiano Ronaldo bekerja sama dengan Bernardeschi hingga mampu mengoyak jala Anthony Lopes. 2-1 Juventus unggul dari Lyon.

Namun hingga 90 menit pertandingan, skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Meskipun Juventus berhasil memenangkan pertandingan, mereka tetap gagal lolos ke babak 8 besar Liga Champions usai kalah secara agregat gol tandang dari Lyon dengan skor 2-2.

Susunan pemain pertandingan Liga Champions antara Juventus vs Lyon

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Adrien Rabiot; Federico Bernardeschi, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo

Lyon (3-5-2): Anthony Lopes; Fernando Marcal, Jason Denayer, Marcelo; Leo Dubois, Houssem Aouar, Bruno Guimaraes, Maxence Caqueret, Maxwel Cornet; Karl Ekambi, Memphis Depay

Cristiano RonaldoLiga ChampionsJuventusOlympique LyonHasil Pertandingan

Berita Terkini