x

Kemarin Man City, Sekarang Giliran Wolves Berurusan Dengan FFP

Sabtu, 8 Agustus 2020 20:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Jika kemarin Manchester City sempat bermasalah dengan aturan FFP, sekarang gantian Wolverhampton Wanderers lah yang berurusan dengan aturan FFP.

INDOSPORT.COM – Jika kemarin Manchester City sempat bermasalah dengan aturan FFP, sekarang gantian Wolverhampton Wanderers lah yang berurusan dengan aturan FFP.

Wolves diketahui harus menerima sanksi dari UEFA setelah mereka kedapatan melanggar aturan FFP. Mereka dikabarkan bakal menerima denda dan pembatasan skuat yang boleh dibawa ke kompetisi Eropa musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka kabarnya juga mesti membayar denda sebesar 200 ribu euro (3,4 miliar rupiah) karena bertentangan dan melanggar aturan FFP yang telah disepakati. Wolves kedapatan mengalami kerugian hingga 30 juta euro (520,3 miliar rupiah) selama 3 musim terakhir.

Dilansir dari Birmingham Live, UEFA menegaskan akan menaikkan denda untuk Wolves menjadi 400 ribu euro (6,9 miliar rupiah) jika klub tidak bisa membenahi kesalahan yang mereka buat.

Untuk pembatasan skuat di kompetisi Eropa, UEFA menyatakan jika Wolves hanya boleh membawa 23 pemain jika mereka bisa berlaga di Liga Champions musim depan dengan memenangkan Liga Europa musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Man City juga sempat bermasalah dengan UEFA akibat dugaan pelanggaran aturan FFP ini. Bahkan, mereka terancam untuk tidak bisa tampil di Liga Champions selama 2 musim beruntun.

Namun, putusan pengadilan arbitrase olahraga memutuskan jika Man City dianggap tidak bersalah dan lolos dari ancaman sanksi larangan bertanding di kompetisi Eropa yang akan dijatuhkan oleh UEFA.

Manchester CityUEFAFinancial Fair PlayLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Liga Inggris

Berita Terkini